RI Incar Investasi 4 Raksasa Migas

RI Incar Investasi 4 Raksasa Migas
RI Incar Investasi 4 Raksasa Migas
JAKARTA - Upaya mendorong investasi di sektor minyak dan gas (migas) terus dilakukan. Kali ini, pemerintah mengincar investasi dari empat raksasa migas dunia.

Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Jero Wacik mengatakan, sektor migas yang memiliki karakter padat teknologi dan padat modal masih membutuhkan peran perusahaan multinasional untuk mendororong investasi di Indonesia. "Potensi Indonesia bagus, jadi kami yakin perusahaan multinasional akan terus berinvestasi di Indonesia," ujarnya, Jumat (27/7).

Dalam lawatannya ke Perancis dan Inggris pekan ini, Jero bertemu dengan empat bos raksasa migas internasional, yakni Total, Beyond Petroleum (dulu British Petroleum/BP), Premiere Oil, dan Shell. "Pembicaraan seputar investasi yang sudah ditanam di Indonesia saat ini dan rencana investasi ke depan," katanya.

Total, raksasa migas asal Perancis yang masuk ke Indonesia melalui bendera Total EP Indonesie, saat ini merupakan salah satu investor migas terbesar di Indonesia. Selain menjadi operator Blok Mahakam, Total juga melakukan eksplorasi di 24 blok migas lain di Indonesia.

JAKARTA - Upaya mendorong investasi di sektor minyak dan gas (migas) terus dilakukan. Kali ini, pemerintah mengincar investasi dari empat raksasa

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News