RI Kembangkan Pulau Ternak

Untuk Pembibitan hingga Karantina

RI Kembangkan Pulau Ternak
RI Kembangkan Pulau Ternak
JAKARTA - Untuk mengatasi krisis daging dalam jangka panjang, pemerintah berencana membuat pulau pusat peternakan. Pulau tersebut bakal digunakan sebagai tempat karantina hewan agar tidak tertular penyakit, pembibitan, dan penggemukan. Sistem itu mengadaptasi dari peternakan yang digunakan di Selandia Baru dan Australia.     

Wakil Menteri Perdagangan Bayu Krisnamurthi mengatakan pemerintah memiliki rencana jangka panjang untuk merealisasikan pembangunan pulau khusus pengembangan ternak di sebuah wilayah di Indonesia.

Pulau tersebut bakal digunakan sebagai karantina hewan ternak seperti ayam, sapi, dan domba. Dengan adanya pulau itu, pemerintah berharap nanti pengembangan peternakan dapat terfokuskan, sehingga pengembangannya dapat maksimal.   

"Kesehatan merupakan hal fundamental dalam peternakan. Dengan adanya pulau karantina khusus ternak, kualitas dan kuantitas peternakan Indonesia bisa ditingkatkan. Tujuan besar dari itu yakni pemenuhan kebutuhan daging nasional," katanya dalam sebuah diskusi Beef Imports: Quote Issues under The WTO di Jakarta kemarin.     

JAKARTA - Untuk mengatasi krisis daging dalam jangka panjang, pemerintah berencana membuat pulau pusat peternakan. Pulau tersebut bakal digunakan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News