Riau Dianggap Tertib Setorkan LAKIP

Riau Dianggap Tertib Setorkan LAKIP
Riau Dianggap Tertib Setorkan LAKIP
JAKARTA - Perlakuan khusus ditunjukkan Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi terhadap Pemerintah Provinsi Riau. Hanya untuk penyerahan laporan akuntabilitas kinerja pemerintah (LAKIP) Pemprov Riau serta Pemkab/Pemkot se-Riau, para petinggi KemenPAN-RB hadir.

Sebut saja MenPAN-RB Azwar Abubakar, WamenPAN-RB Eko Prasojo, Plt Deputi Akuntabilitas Kinerja Wiharto serta para asisten deputi. Ironisnya, para petinggi Provinsi Riau malah tidak tampak batang hidungnya dan hanya diwakili Inspektorat Daerah Riau saja.

Kendati demikian, para petinggi KemenPAN-RB tetap menerima rombongan bupati/wali kota se-Riau yang hadir lengkap dan hanya dipimpim Inspektoratnya saja. "Sengaja saya sendiri yang menerima karena ini atas permintaan Gubernur Riau Rusli Zainal. Apalagi semangat Gubernur Riau ini sangat tinggi. Tahun lalu juga saya ke Riau untuk menerima LAKIP juga," kata Azwar usai acara penyerahan LAKIP Provinsi Riau dan pemkab/pemkot di Kantor KemenPAN-RB, Senin (1/4).

Dia menambahkan, meski Provinsi Riau dan kabupaten/kotanya belum masuk daftar daerah yang baik untuk LAKIP, namun daerah kaya minyak itu dinilai cukup patuh. Riau disebut-sebut selalu ingin tampil terdepan dalam setiap program pemerintah.

JAKARTA - Perlakuan khusus ditunjukkan Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi terhadap Pemerintah Provinsi Riau. Hanya

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News