Ribuan Anak Korban Gempa Dapat Trauma Healing dari GarudaFood Sehati

Ribuan Anak Korban Gempa Dapat Trauma Healing dari GarudaFood Sehati
Ribuan anak korban gempa di posko pengungsian mendapatkan trauma healing dari Garudafood Sehati. Foto dok. Garudafood

jpnn.com, JAKARTA - Ribuan Anak Korban Gempa Dapat Trauma Healing dari GarudaFood Sehati

Berbagai bantuan mengalir ke para korban gempa Cianjur yang terjadi beberapa waktu lalu. 

Ribuan orang menjadi korban dari bencana ini dan hingga saat ini masyarakat yang terdampak masih menempati posko-posko pengungsian akibat rumah-rumah yang rusak.

Selain bantuan berupa barang, para pengungsi juga mendapatkan terapi untuk membangkitkan kembali semangat mereka selepas bencana.

Hal ini dilakukan GarudaFood Sehati yang berkolaborasi dengan Kampung Dongeng Indonesia (KaDo) menggelar kegiatan “Pendampingan Psikososial Gempa Cianjur” melalui kegiatan trauma healing pada 4-13 Desember 2022 di beberapa lokasi titik posko pengungsian.

Lebih dari 1.000 anak mendapatkan manfaat kegiatan ini.

“Selain kegiatan trauma healing, kami juga memfasilitasi penyaluran lebih dari 1.000 karton produk biskuit, kacang dan snack Garudafood hasil donasi dari partisipasi karyawan kami ke posko-posko pengungsian yang tersebar di Cianjur bekerja sama dengan beberapa mitra eksternal” tutur Dian Astriana, Head of Corporate Communication & External Relations GarudaFood dalam keterangannya, Jumat (9/12).

Kegiatan yang dikemas dalam bentuk dongeng anak, bernyanyi dan bermain keterampilan ini bertujuan untuk membantu meringankan beban psikologis yang muncul pascabencana terutama pada anak-anak yang terdampak. Harapannya psikologis mereka dapat kembali pulih dan siap beraktivitas seperti semula.

Ribuan anak korban gempa yang menempati posko pengungsian mendapatkan trauma healing dari Garudafood Sehati

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News