JPNN.com

Ribuan Awak Media Nasional dan Internasional Meliput Pelantikan Presiden

Minggu, 20 Oktober 2019 – 23:31 WIB Ribuan Awak Media Nasional dan Internasional Meliput Pelantikan Presiden - JPNN.com
Tampak awak media di depan Ruang Sidang Paripurna MPR, Lantai 3 Gedung Nusantara yang menjadi tempat acara pelantikan presiden dan wakil presiden, Minggu (20/10). FOTO: Humas MPR RI

jpnn.com, JAKARTA - Pelantikan Presiden RI Joko Widodo dan Wapres RI Ma’ruf Amin Masa Jabatan 2019-2024 yang digelar dalam Sidang Paripurna MPR di Gedung Nusantara, Kompleks Parlemen, Jakarta, Minggu (20/10/2019) menarik perhatian ribuan awak media dari berbagai media massa cetak, online dan elektronik baik nasional dan internasional.

Terlihat hampir seluruh media massa nasional dan intenasional menyemut memadati area depan dan samping Gedung Nusantara yang menjadi pusat acara, selebihnya banyak awak media massa yang menyebar mencari bahan berita di seputaran Gedung Parlemen sesuai dengan kode area yang tertera di ID Card khusus peliputan yang telah diterima sebelumnya.

Yang luar biasa dari para pemburu berita ini adalah walaupun area depan dan samping Gedung Nusantara dipenuhi oleh mereka, para awak media ini sangat tertib dan mengikuti semua aturan dan prosedur yang sudah ditetapkan. Sering para awak media ini berteriak memanggil narasumber agar bersedia menyambangi untuk diwawancarai, tetapi tidak ada satu pun yang saling dorong. Semuanya sangat tertib.

Bahkan, narasumber yang menjadi target wawancara telihat ‘enjoy’ walaupun dikelilingi banyak awak media.

Beberapa awak media nasional menyampaikan apresiasinya terhadap penyelenggaraan pelantikan tersebut dengan sangat baik dan sangat membantu media massa menjalankan tugasnya melakukan peliputan.

Di saat Sidang Paripurna berlangsung, ribuan awak media massa nasional dan internasional tersebut terlihat sangat sibuk mengolah bahan berita untuk diserahkan kepada kantor beritanya masing-masing yang kemudian disebarluaskan kepada masyarakat.

Kepala Biro Humas Setjen MPR RI Siti Fauziah mengatakan jumlah wartawan yang terdata khusus untuk peliputan pelantikan presiden dan wakil presiden sebanyak 1.439 wartawan. Mereka berasal dari dari media nasional maupun internasional.

Beberapa media berita dari beberapa negara seperti ABC-Australia, Nine Network, Xinhua News Agency China, Sidney Morning Herald, Radio Television Brunei, The Yomiuri Shimbun Japan, Radio Television Malaysia, Media Corp. Singapore juga terlihat antusias menempati posisinya yang sudah ditentukan saat melakukan peliputan.


SPONSORED CONTENT

loading...
loading...