Ribuan Kader Banteng Muda Indonesia Meriahkan Liga Kampung Soekarno Cup

Ribuan Kader Banteng Muda Indonesia Meriahkan Liga Kampung Soekarno Cup
Kader Banteng Merah Indonesia (BMI) memeriahkan pelaksanaan Liga Kampung Soekarno Cup. Dok: DPP BMI.

jpnn.com, JAKARTA - Sebanyak dua ribu orang kader Banteng Muda Indonesia ikut memeriahkan final kompetisi sepak bola Soekarno Cup Liga Kampung U-17 yang diselenggarakan oleh DPP PDI Perjuangan di Gelora Bung Karno, Jakarta.

Ribuan kader BMI menyatu berbaur bersama masyarakat dan sepuluh ribu penonton yang akan memecahkan Museum Rekor Indonesia (MURI) untuk dribbling atau menggiring bola terbanyak.

Ketua Bidang Pemenang Pemilu DPP BMI Andhika Putra Wijaya menjelaskan Soekarno Cup Liga Kampung U-17 dapat melahirkan atlet-atlet muda berprestasi dari berbagai daerah di Indonesia.

"Kompetisi sepak bola Soekarno Cup Liga Kampung U-17 untuk mencari bibit muda pesepak bola nasional dari berbagai daerah di nusantara. Kami peduli kepada generasi muda, melalui olahraga supremasi Indonesia dapat tercapai, sekaligus disegani oleh dunia," kata Andhika dalam siarna persnya, Sabtu (4/11).

Babak penyisihan Soekarno Cup Liga Kampung U-17 sudah dilaksanakan oleh kepala daerah dari PDI Perjuangan di wilayah kota madya dan kabupaten pada September lalu.

Kemudian pada Oktober 2023 dilanjutkan level regional. Babak semi final turnamen mempertemukan delapan tim terbaik untuk menjadi juara di level regional.

Sepak bola telah menjadi bagian budaya masyarakat di berbagai negara. Permainan ini tidak hanya menjadi sarana olahraga, tetapi juga hiburan bagi pemain dan para penonton dalam mengekspresikan diri.

"Sepak bola permainan yang menyenangkan, dapat dinikmati oleh semua orang, dari anak-anak, remaja hingga orang dewasa. Sepak bola memberikan kesenangan dan hiburan bagi para pemain dan penonton," ujar Andhika.

Sejumlah kader dari Banteng Muda Indonesia turut memeriahkan Liga Kampung Soekarno Cup.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News