Ribuan Peserta Ramaikan Sepeda Nusantara Etape Manakarra

Ribuan Peserta Ramaikan Sepeda Nusantara Etape Manakarra
Suasana Sepeda Nusantara di Manakarra, Mamuju Sulawesi Barat. Foto: kemenpora

jpnn.com, MAMUJU - Gelombang tenang air laut di Anjungan Pantai Manakarra, Mamuju, Sulawesi Barat seakan ikut bergoyang saat ribuan peserta fun bike Sepeda Nusantara bersenam ria.

Keadaan tambah meriah ketika peserta fun bike Sepeda Nusantara terus berdatangan Minggu (21/10/2018), untuk melakukan start di depan Monumen Gong Perdamaian.

Peserta Sepeda Nusantara Etape Manakarra yang merupakan program andalan Kementerian Pemuda Dan Olahraga (Kemenpora) dibawah komando Menpora Imam Nahrawi itu dilepas Wakil Bupati Mamuju H Irwan Satya Putra Pababari, SH, MTP bersama Asisten Deputi Organisasi Kepemudaan Dan Pengawasan Kepramukaan Kemenpora RI Abdul Rafur Msi.

Raungan sirene mobil polisi mengawal hampir 1.500 peserta untuk menggowes sepeda sejauh 10 km seputar Mamuju, Sulawesi Barat.

Setelah bendera start dikibarkan oleh Irwan Satya Putra Pababari, anak-anak, remaja dan orang tua tumplek memenuhi jalanan.

Mereka dengan ceria menaiki sepeda bersama Irwan Satya Putra Pababari, Abdul Rafur, anggora Dewan Perwakilan Rakyat dan pejabat Muspida Mamuju serta rombongan Kemenpora yang datang langsung dari Jakarta. Saat finish para peserta tetap semangat meskipun mentari bertambah terik.

“Kami sangat mengapresiasi kegiatan Sepeda Nusantara dari Kemenpora dengan program andalannya Ayo Olahraga. Melalui kegiatan ini kita bisa bertemu, bersilaturahmi melalui olahraga sepeda. Sepeda Nusantara ini merupakan gerakan masyarakat untuk hidup sehat,” kata Wakil Bupati Mamuju Irwan Satya Putra Pababari.

Dia menyebutkan, sekitar 1500 peserta yang mendaftar bukan saja dari Mamuju namun juga ada dari luar daerah. Antusias peserta terjadi karena olahraga sepeda ini terhitung murah dan hampir semua masyarakat Mamuju mempunyai sepeda, terlebih masyarakat Mamuju juga gemar berolahraga.

Gelombang tenang air laut di Anjungan Pantai Manakarra, Mamuju, Sulawesi Barat seakan ikut bergoyang saat ribuan peserta fun bike Sepeda Nusantara bersenam ria.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News