Selasa, 23 Oktober 2018 – 03:32 WIB

Ribuan Pohon Rawan Tumbang Bakal Ditertibkan

Sabtu, 13 Oktober 2018 – 05:09 WIB
Ribuan Pohon Rawan Tumbang Bakal Ditertibkan - JPNN.COM

jpnn.com, JAKARTA - Guna mencegah pohon tumbang terutama saat musim hujan, Suku Dinas (Sudin) Kehutanan Jakarta Selatan rutin melakukan penopingan atau pemangkasan.

Selama periode Januari-September, sudah dilakukan penopingan terhadap 1.795 pohon yang ada di wilayah Kecamatan Cilandak.

Kasi Kehutanan Sudin Kehutanan Jakarta Selatan, Bambang Muhirdan mengungkapkan, pihaknya melalui satuan tugas (satgas) memang melakukan penopingan pohon secara rutin yang tersebar di wilayah Kecamatan Cilandak.

"1.795 pohon yang ada di wilayah Kecamatan Cilandak sudah kita pangkas. Di wilayah lain juga kita lakukan penopingan," kata Bambang, Jumat (12/10).

Dia juga merinci ribuan pohon yang telah ditoping di Kecamatan Cilandak selama Januari sebanyak 133 pohon, Februari 291 pohon, Maret 257 pohon, April 195 pohon, Mei 205 pohon, Juni 56 pohon, Juli 230 pohon, Agustus 240 pohon, dan September sebanyak 188 pohon.

”Semua penopingan kami lakukan berdasarkan laporan masyarakat dan pemantuan rutin petugas," tutur Bambang juga. Dia juga merinci, penopingan yang dilakukan satgas dibagi menjadi tiga jenis.

"Yakni penopingan ringan, sedang dan juga berat. Intinya agar pohon tidak membahayakan warga," katanya juga. (ibl)

Sumber : Indopos
SHARES
Sponsored Content
loading...
loading...
Komentar