Ribuan Warga Banjarmasin Terpapar Covid-19, Machli Sampaikan Pesan Penting

Ribuan Warga Banjarmasin Terpapar Covid-19, Machli Sampaikan Pesan Penting
Ribuan warga Banjarmasin terpapar Covid-19. Ilustrasi Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, BANJARMASIN - Dinas Kesehatan (Dinkes) Kalimantan Selatan mencatat penambahan kasus Covid-19 di Kota Banjarmasin pada Selasa (15/2) sebanyak 329 orang.

Hingga kini terdapat 2.736 kasus aktif Covid-19 di ibu kota Provinsi Kalsel tersebut.

"Penularan Covid-19 di daerah kami masih tinggi, semua harus terus waspada, tingkatkan protokol kesehatan," ujar Plt Kepala Dinkes Banjarmasin Machli Riyadi.

Dia mengungkapkan salah satu faktor Banjarmasin ditetapkan pemerintah pusat dengan status PPKM level 3 karena masih tingginya angka penularan harian di daerah ini.

Machli menyebutkan lebih 2 ribu orang terpapar Covid-19 di Banjarmasin hanya mengalami gejala ringan hingga bisa isolasi secara mandiri di rumah.

"Memang indikasi kuat Omicron, memang cepat menular, tapi cepat juga sembuh. Jadi, yang terpapar banyak konsumsi vitamin dan makanan bergizi dan rajin berolahraga," pesan Machli.

Dia pun meminta masyarakat untuk terus menaati protokol kesehatan dengan disiplin pakai masker, jaga jarak, hindari kerumunan serta rajin cuci tangan.

Selain itu, kata Machli, masyarakat diminta untuk segera melakukan vaksinasi demi menciptakan kekebalan kelompok di keluarga dan lingkungan sekitar.

Plt Kepala Dinkes Machli Riyadi menyampaikan pesan penting untuk masyarakat Banjarmasin, mohon ditaati ya

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News