Ribuan Warga Tanah Bumbu Larut Dalam Doa Bersama, Serentak di 1.300 Rukun Tetangga

Ribuan Warga Tanah Bumbu Larut Dalam Doa Bersama, Serentak di 1.300 Rukun Tetangga
Berdoa. Ilustrasi Foto: dok.JPNN.com

jpnn.com, TANAH BUMBU - Ribuan warga kabupaten Tanah Bumbu, Kalimantan Selatan, yang tersebar di 1.300 Rukun Tetangga (RT), larut dalam berdoa secara serentak, Kamis (12/11) malam.

Mereka melaksanakan kegiatan keagamaan yang mengusung tema Tanbu Berdoa dengan harapan pelaksanaan pilkada 2020 berlangsung lancar dan kondusif.

Beragam suasana mewarnai kegiatan doa bersama yang tidak hanya dilaksanakan umat muslim Tanah Bumbu, tapi juga penganut agama lainnya. Seperti Kristen, Hindu, Budha, dan Konghucu turut terlibat meramaikan Tanbu Berdoa yang dilaksanakan bersamaan pukul 18.30 WITA, atau ba'da Maghrib.

Sebagian besar doa bersama digelar di rumah warga dan tokoh masyarakat di seluruh penjuru Tanah Bumbu. Seperti terpantau di Kelurahan Kampung Baru Jl. Pelita 1, RT 04 ini. Doa bersama dipimpin tokoh agama, Ustaz M Hidayatullah Ali atau yang sering dikenal Ustaz Petir.

Kemudian di Gang Tukang RT.09 Desa Bersujud, Kecamatan Simpang Empat, puluhan warga setempat memenuhi rumah tokoh masyarakat, Sunarto melaksanakan kegiatan serupa. Serangkaian ibadah, mulai salat berjamaah, pengajian hingga doa bersama dipanjatkan.

"Dalam doa kami memohon kepada Yang Maha Kuasa, agar masyarakat Tanah Bumbu tetap bersatu dan tidak terpecah belah, walaupun berbeda pilihan dalam pemilihan kepala daerah di sini," kata Sunarto, usai acara, Kamis (12/11) malam.

Sementara disudut lainnya, kediaman Asmanita, warga RT 12 Kelurahan Batulicin, kecamatan Batulicin juga dijejali masyarakat yang antusias meramaikan acara doa bersama.

Bahkan momentum ini menjadi ajang silaturahim, antar warga yang beragam pandangan politiknya.

Ribuan warga kabupaten Tanah Bumbu, Kalimantan Selatan, yang tersebar di 1.300 Rukun Tetangga (RT), larut dalam berdoa secara serentak, Kamis (12/11) malam.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News