Ricky Soebagdja Gantikan Peran Rionny Mainaky, Alex Tirta Berkomentar Begini

Ricky Soebagdja Gantikan Peran Rionny Mainaky, Alex Tirta Berkomentar Begini
Kabid Binpres PBSI, Ricky Soebagdja (tengah) saat menghadiri Rapat Kerja Nasional PWI Pusat 2024 di Candi Bentar Hall, Putri Duyung Resort, Jakarta, Sabtu (17/2). Foto: Dok. SIWO PWI

jpnn.com, JAKARTA - Induk organisasi bulu tangkis, PBSI menunjuk Ricky Soebagdja sebagai Kabid Binpres menggantikan Rionny Mainaky.

Ketua Harian PBSI, Alex Tirta mengungkapkan bahwa penunjukan Ricky tidak berlebihan lantaran rekam jejaknya terbilang apik saat menjadi pemain maupun pengurus.

“Kabid Binpres PBSI yang baru, kami menunjuk Ricky Soebagdja. Ricky yang aktif di kepengurusan sejak lama dan pernah menjadi Kasubid Pelatnas tahun 2013, tentunya tidak asing dengan posisi ini. Secara manajerial juga cukup kuat. Selain itu, dari visi dan misi yang ia sampaikan juga selaras dengan program PP PBSI," ungkap Alex.

Pemilik nama asli Tirta Juwana Darmadji itu berharap perubahan tersebut membawa banyak hal positif untuk bulu tangkis Indonesia.

Saat ini, PBSI tengah mempersiapkan diri menghadapi ajang Olimpiade Paris 2024 yang akan berlangsung pada Juli mendatang.

“Rionny dan Ricky sudah berteman sejak lama, semoga transisi pekerjaan berjalan mulus dan lancar. Saya yakin mereka berdua akan mudah bekerja sama," beber bapak dari Armand Darmadji itu.

Dengan penunjukan ini, Ricky Soebagdja ke depannya diharapkan bisa membuat skala priortias turnamen buat pemain agar bisa tampil maksimal dan meraih prestasi.

Hal tersebut perlu dilakukan mengingat PBSI saat ini sedang berpacu dengan waktu mempersiapkan untuk tampil di Olimpiade Paris 2024.

Komentar dari Ketua Harian PBSI, Alex Tirta seusai penunjukan Ricky Soebagdja sebagai Kabid Binpres menggantikan Rionny Mainaky.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News