Ricoh Luncurkan Kamera Praktis Untuk di Medan Berat

Ricoh Luncurkan Kamera Praktis Untuk di Medan Berat
Ricoh WG-6. Foto: Ricoh

jpnn.com - Ricoh resmi meluncurkan dua kamera ringkas yang diklaim lebih kuat di segala medan yakni WG-6 dan G-900.

Ricoh WG-6, merupakan kamera tahan air terbaik dari Ricoh. Perangkat menawarkan sensor gambar BSI-CMOS berukuran 1/2,3 inci dengan resolusi 20 megapixel.

BACA JUGA: Canon Akan Hadirkan Kamera Mirrorless Paling Ringan

Lensa yang dimiliki rentang focal leght 28-140mm F3.5-5.5 serta terintegrasi lampu LED untuk memudahakan pengguna membidik objek. Menariknya, kamera tersebut mampu bertahan hingga kedalaman 20 meter, tahan guncangan hingga 2.1 meter dan tahan suhu ekstrem hingga -10 derajat celcius.

Tidak ketinggalan pula integrasi GPS untuk mencatat koordinat lokasi dan kompas digital. Layar yang digunakan memiliki ukuran 3 inci berbasis LCD. Selain itu, kamera juga didukung ISO hingga 6400.

Ricoh Luncurkan Kamera Praktis Untuk di Medan Berat
Ricoh G900

Adapun Ricoh G900, disebut-sebut sebagai kamera yang lebih tangguh dibandingkan WG-6. Karena ditujukan untuk kebutuhan industri. Selain tahan air, debu, dan goncangan, G900 juga mampu menahan beban hingga 100kg. Tidak ketinggalan pula ketahanan terhadap bahan kimia.

Terkait spesifikasi hampir serupa dengan WG-6, hanya saja kamera tersebut terintegrasi memo teks dan suara, proteksi password dan barcode scanner. Berbeda dengan saudaranya, G900 memiliki memori internal hingga 6,5 GB.

Ricoh resmi meluncurkan dua kamera ringkas yang diklaim lebih kuat di segala medan yakni WG-6 dan G-900.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News