Ridwan Kamil Dianggap Berperan Menaikkan Suara Golkar di Pemilu 2024

Ridwan Kamil Dianggap Berperan Menaikkan Suara Golkar di Pemilu 2024
Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto dan Waketum Partai Golkar Ridwan Kamil. Foto: Partai Golkar

jpnn.com, JAKARTA - Direktur Eksekutif Trias Politika Strategis Agung Baskoro menyebut Golkar menjadi partai yang mampu mengalami lonjakan suara besar seperti terlihat dalam hasil hitung cepat atau quick count beberapa lembaga survei.

Menurutnya, capaian itu dilakukan saat Golkar secara faktual tidak memiliki kader yang diusung sebagai capres 2024.

”Suara Golkar mengalami lonjakan luar biasa menurut saya. Bisa menggeser Gerindra yang notabene punya figur capres,” ungkap dia saat diwawancarai di Jakarta, Jumat (16/2).

Diketahui, Golkar seperti tertuang dalam beberapa lembaga survei menjadi partai dengan suara terbanyak kedua pada Pemilu 2024 di bawah PDI Perjuangan berdasarkan hitung cepat atau quick count.

Misalnya, Golkar dalam hasil quick count yang dihitung Litbang Kompas memperoleh 14,59 persen suara nasional.

Golkar hanya kalah dari PDI Perjuangan yang memperoleh 16,36 persen seperti tertuang dalam hasil quick count Litbang Kompas.

Agung mengatakan lonjakan suara Golkar satu di antaranya peran sang ketua umum Airlangga Hartarto menaikkan tingkat keterpilihan partai berkelir kuning itu.

Dia juga mengatakan lonjakan suara disebabkan penempatan figur caleg berkualitas dan memiliki magnet kuat untuk pemilih. 

Direktur Eksekutif Trias Politika Strategis Agung Baskoro menilai efek Ridwan Kamil berperan menaikkan suara Golkar pada Pemilu 2024.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News