Ridwan Saragih Ungkap Alasan Mundur dari Pelatih PSMS, Begini Ceritanya

Ridwan Saragih Ungkap Alasan Mundur dari Pelatih PSMS, Begini Ceritanya
Ridwan Saragih (kanan), ketika melatih PSMS Medan. Foto: ANTARA/Juraidi

jpnn.com, MEDAN - Ridwan Saragih telah mengundurkan diri sebagai pelatih kepala PSMS Medan. Dia mengaku belum menentukan pilihan untuk melatih klub lain.

Saat ini dia masih ingin rehat sejenak dari kesibukan sebagai pelatih dan mengaku akan meneruskan usaha bisnis yang sempat kurang terurus sejak ditunjuk sebagai pelatih PSMS Medan pada Juni.

"Saat ini saya cooling down dahulu lah. Saya ingin fokus mengurusi usaha saya yang selama ini kurang terurus. Lihat nanti di putaran kedua, mungkin saya baru bisa memutuskan klub mana yang saya pilih untuk meneruskan karier kepelatihan saya," katanya di Medan, Kamis.

Ia tidak menampik sebelumnya sempat mendapat tawaran untuk menjadi pelatih dari sejumlah klub, baik klub Liga 2 maupun Liga 1 Indonesia, namun tawaran dari berbagai klub tersebut ia tolak.

"Alhamdulillah ya, bahkan sebelum saya mundur, ada satu klub Liga 1 dan dua klub Liga 2 yang meminta saya jadi pelatih dan asisten pelatih. Namun, karena masih di PSMS tidak mungkin saya terima. Begitu pun sekarang," ujarnya.

Ridwan Saragih meninggalkan PSMS Medan dengan status belum pernah kalah di tiga laga Liga 2 musim 2023/2024.

PSMS meraih dua kali hasil imbang 1-1 menghadapi Sada Sumut FC dan Persiraja Banda Aceh. PSMS Medan meraih kemenangan perdana saat menjamu PSDS Deli Serdang dengan skor 3-1 di Stadion Teladan Medan, 1 Oktober.

Kemenangan itu membuat PSMS yang telah tiga kali bertanding merangsek ke peringkat ketiga klasemen sementara Grup 1 dengan koleksi lima poin.

Ridwan Saragih telah mengundurkan diri sebagai pelatih kepala PSMS Medan. Dia mengaku belum menentukan pilihan untuk melatih klub lain.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News