Jumat, 15 Desember 2017 – 03:50 WIB

Rifan Diyakini Bakal Lebih Baik dari Yogi Rahadian

Jumat, 08 Desember 2017 – 07:02 WIB
Rifan Diyakini Bakal Lebih Baik dari Yogi Rahadian - JPNN.COM

jpnn.com, TENGGARONG - Mitra Kukar resmi mengenalkan Rifan Nahumarury rekrutan anyar kemarin (7/12), sekaligus pengganti Yogi Rahadian yang hengkang ke Sriwijaya FC

Rifan direkrut berselang lima hari setelah Yogi bergabung dengan Sriwijaya FC. Eks Martapura FC ini diyakini bakal lebih baik dari Yogi.

Keputusan mendaratkan eks SAD Deportivo U-19 cukup tepat. Pasalnya, pemain 23 tahun itu merupakan salah satu kunci keberhasilan Martapura FC menembus empat besar Liga 2.

Kendati gagal membawa Laskar Sultan Adam lolos ke kasta tertinggi, nama Rifan berhasil mencuri perhatian manajemen tim Kota Raja.

“Rifan pemain muda yang energik, dia cukup layak mengisi posisi yang ditinggalkan Yogi. Salah satu kelebihan Rifan adalah piawai mengeksekusi tendangan bebas,” terang CEO Mitra Kukar Endri Erawan.

Ya, pemain yang masih memiliki hubungan keluarga dengan Hendra Adi Bayauw itu memang memiliki keahlian dalam mengeksekusi bola mati. Sehingga, pilihan merekrut eks Sriwijaya FC U-21 itu sesuai kebutuhan tim.

Sebab, tim Kota Raja selama ini tidak memiliki eksekutor bola mati. Bersama Martapura FC, pemain asal Tulehu itu mengemas sembilan gol. Enam di antaranya diciptakan lewat tendangan bebas.

Dihubungi Kaltim Post, Rifan membenarkan, bahwa dirinya sudah menjalin kesepakatan dengan Mitra Kukar. Sebagai pemain muda, Rifan mengaku senang karena dipercaya naik kelas dari Liga 2 ke Liga 1. “Saya sangat senang karena bisa menjadi bagian dari Mitra Kukar musim depan. Semoga saya bisa berkontribusi,” tutur dia.

SHARES
loading...
loading...
Komentar