Rifat Sebut Transmisi CVT Bikin Mitsubishi Xpander Makin Nyaman

Rifat Sebut Transmisi CVT Bikin Mitsubishi Xpander Makin Nyaman
Mitsubishi Xpander 2021. Foto: ridho/jpnn

jpnn.com, JAKARTA - Transmisi jenis continuously variable transmission (CVT) menjadi daya tawar baru di Mitsubishi Xpander 2021.

Tidak sekadar tampilan menawan, efisiensi dan peningkatan performa di New Xpander adalah tujuannya.

Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) mengeklaim teknologi CVT memberikan pengalaman berkendara baru di Xpander.

Lebih nyaman dan efisien berkat keseimbangan antara akselerasi maksimal juga tajam layaknya transmisi AT 8 percepatan, efisiensi bahan bakar, kerapatan, serta perpindahan gigi halus.

"CVT sudah menjadi teknologi wajib untuk mobil zaman sekarang. Dengan CVT, friksi yang terjadi sangat sedikit. Hasilnya mengemudi jadi lebih menyenangkan karena tidak ada hentakan," kata duta merek Mitsubishi Indonesia, Rifat Sungkar dalam keterangan tertulis.

Menurut Rifat, melalui CVT tenaga Xpander menjadi lebih terasa terutama pada putaran mesin bawah ke menengah.

"Sangat berasa saat mencapai 3.000 rpm ke 3.500 rpm. Di situ seperti ada dorongan ekstra seakan mobil tidak ada hambatan sama sekali. Tenaganya itu seperti siap ditarik kapan saja," imbuhnya.

Pereli Indonesia itu mengakui bahwa pengguna mobil mungkin tetap melakukan "kick down" atau menginjak pedal gas dalam-dalam untuk mendapatkan akselerasi.

Menurut Rifat, melalui transmisi CVT tenaga Xpander menjadi lebih terasa terutama pada putaran mesin bawah ke menengah.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News