Rilis FACE YOURSELF, BTS Taklukkan 45 Negara

Rilis FACE YOURSELF, BTS Taklukkan 45 Negara
Bangtan Sonyeondan (BTS). Foto: Billboard.com

jpnn.com - Bangtan Boys ( BTS ) kembali bikin fans bahagia. Boyband beranggota tujuh orang itu merilis album Jepang ketiga bertajuk FACE YOURSELF, Rabu (4/4).

Hanya dalam waktu tiga jam, album tersebut langsung memuncaki tangga album iTunes di 45 negara! Di antaranya, Australia, Brasil, Jerman, Spanyol, dan tentu saja Indonesia.

Bukan hanya itu. Di 19 negara lainnya, mereka mampu menembus posisi 10 besar. Di Amerika Serikat, album Jepang ketiga boyband yang debut pada Juni 2013 itu langsung masuk di peringkat ketiga.

Rekor tersebut jelas merupakan kesuksesan besar buat Big Hit Entertainment, label BTS. Sebab, mayoritas album yang dirilis untuk pasaran Jepang bersifat eksklusif. Selain hanya didistribusikan di Jepang, versi digitalnya sering kali tidak tersedia untuk streaming.

’’Namun, strategi BTS beda. Mereka merilis versi digital, termasuk untuk streaming di Spotify dan Apple Music, pada waktu yang bersamaan. Tidak ditunda sebagaimana rilis album artis lainnya,’’ ungkap Tamar Herman, kolumnis Billboard untuk musik Asia.

Dia menyatakan, hal itu pun berpengaruh pada performa album di chart. Terlebih, mereka punya ARMY, basis fans yang loyal dan tersebar hampir di banyak negara.

Di pasar Negeri Sakura, sudah pasti FACE YOURSELF menuai sambutan antusias. Sebab, salah satu lagu di album tersebut diisukan bakal menjadi soundtrack remake serial drama tvN , Signal, di televisi Jepang.

Meski BTS meluncurkan album anyar, tidak seluruh track di dalamnya baru. Hanya ada dua lagu baru, yakni Don’t Leave Me yang bernuansa EDM serta ballad R&B Let Go.

Single terbaru BTS, FACE YOURSELF berhasil memuncaki tangga lagu di 45 negara dalam waktu tiga jam setelah dirilis

Sumber Jawa Pos

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News