RIP! 570 Penghuni Panti Jompo di Prancis Meninggal Dunia

RIP! 570 Penghuni Panti Jompo di Prancis Meninggal Dunia
Polisi berjaga di Paris, Prancis, 3/10/2019. Foto: ANTARA/REUTERS/Christian Hartmann/tm

jpnn.com - Kabar buruk datang dari Prancis, sedianya 570 penghuni panti jompo di kawasan timur Prancis meninggal, sejak wabah virus corona menyebar.

Pada Rabu, Prancis menjadi negara keempat dengan 4.000 lebih kematian akibat virus corona, namun angka itu tidak mencakup kematian di luar rumah sakit.

Diungkapkan otoritas kesehatan masyarakat setempat, Rabu (1/4), kemarian di panti jompo melonjak, dengan puluhan korban meninggal.

Pejabat keberatan menghubungkan langsung kematian tersebut dengan virus corona mengingat usia dan kondisi kesehatan dari banyak orang yang meninggal.

"Hingga 31 Maret, sebanyak 411 dari 620 panti jompo di kawasan tersebut terdampak COVID-19," menurut pernyataan Otoritas Kesehatan Masyarakat Grand-Est. "Secara keseluruhan, ada 570 orang yang meninggal."

Daerah-daerah sedang menghimpun data mengenai situasi di panti jompo. Badan kesehatan nasional akan menyampaikan jumlah nasional pada Kamis.

Para manula di Prancis yang tinggal di panti jompo tercatat hampir satu juta orang. 

Perwakilan senior panti jompo pada Maret memperingatkan menteri kesehatan bahwa sedikitnya 100.000 orang bisa kehilangan nyawa jika situasi tersebut tak terkendali. (Reuters/ant/jpnn)
Listrik Gratis Akibat Corona:

Kabar buruk datang dari Prancis, sedianya 570 penghuni panti jompo di kawasan timur Prancis meninggal, sejak wabah virus corona menyebar.


Redaktur & Reporter : Rasyid Ridha

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News