RIP, Pembalap Legenda F1 Meninggal Dunia

RIP, Pembalap Legenda F1 Meninggal Dunia
Sir Stirling Craufurd Moss. Foto: Antara

jpnn.com - RIP, dunia balap kehilangan seorang legenda asal Inggris, Sir Stirling Craufurd Moss. Mantan pembalap F1 ini meninggal dunia, pada usia 90 tahun setelah sakit berkepanjangan, Minggu.

"Dia meninggal sebagaimana dia hidup, terlihat mengagumkan," kata sang istri, Susie kepada harian Daily Mail.

"Dia hanya lelah pada akhirnya dan dia menutup mata indahnya, demikian."

Media Inggris menyebut Moss meninggal karena ada infeksi di bagian dadanya, yang ia dapati di Singapura pada Desember 2016 sehingga ia pensiun dari publik dua tahun kemudian.

Namun, tak ada indikasi yang menyebut Moss meninggal berkaitan dengan virus corona, demikian AFP.

Moss berada di jajaran pembalap Formula 1 terbaik sepanjang masa kendati ia belum pernah memenangi satu pun kejuaraan dunia, namun finis runner-up empat kali, dan peringkat ketiga di tiga tahun kejuaraan lainnya.

Menjadi rekan satu tim juara dunia lima kali asal Argentina Juan Manuel Fangio di tim Mercedes, Moss menyintas salah satu era paling mematikan di dunia balap dengan memenangi 16 grand prix di tahun 1950-an dan awal 1960-an.

Moss juga menjadi orang Inggris pertama yang memenangi grand prix di kandang, mengalahkan Fangio di sirkuit Aintree di Liverpool untuk Mercedes pada 1955.

RIP, dunia balap kehilangan seorang legenda asal Inggris, Sir Stirling Craufurd Moss. Mantan pembalap F1 ini meninggal dunia, pada usia 90 tahun.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News