Riris: Peran Perempuan Sangat Dibutuhkan untuk Kemajuan HIPMI 

Riris: Peran Perempuan Sangat Dibutuhkan untuk Kemajuan HIPMI 
Ketua Panitia Seleksi Pemilihan Ketua Umum BPC Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Jaya Harizah Persiana Mangkunegara. Foto: Wenti Ayu Apsari/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Ketua Panitia Seleksi Pemilihan Ketua Umum BPC Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Jaya Harizah Persiana Mangkunegara mengatakan peran perempuan sangat dibutuhkan untuk kemajuan HIPMI. 

Oleh karena itu, Harizah Persiana menyambut baik adanya perempuan yang mencalonkan diri sebagai calon ketua umum BPC HIPMI wilayah Jakarta Barat. 

"Saya pribadi sangat men-support, karena perempuan biasanya multitasking dan kalau menjabat di sebuah organisasi bisa lebih prepare dan lebih baik biasanya," ungkap Harizah saat ditemui JPNN.com di sela-sela acara debat Badan Pengurus Cabang HIPMI se-Jakarta Raya, Selasa (30/11). 

Ketua OKK HIPMI Jaya yang akrab disapa Riris itu menjelaskan selama tiga periode kepemimpinan di BPC dijabat oleh pria. 

Nah, kata dia, untuk kali pertama atau tahun ini, ada seorang perempuan yang mencalonkan diri menjadi caketum BPC HIPMI wilayah Jakarta Barat. Calon yang dimaksud ialah seorang pengusaha bernama Rika Amelia Rush. 

Riris berharap dengan adanya perempuan yang menjadi calon ketua umum ini, menjadi ruang dan sinergi bagi wanita pengusaha agar lebih termotivasi. 

Seperti diketahui, acara debat BPC HIPMI se-Jakarta Raya ini merupakan salah satu rangkaian yang sudah dilakukan dari 1 November hingga penetapan 17 caketum di lima wilayah. 

Debat tersebut terbuka dan bisa dilihat oleh seluruh anggota atau bahkan pihak luar yang bekerja sama dengan HIPMI melalui media sosial.

Harizah Persiana Mangkunegara mengatakan peran perempuan sangat dibutuhkan untuk kemajuan HIPMI.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News