Ritual Kejawen Roro Fitria Bikin Netizen Merinding dan Sewot

Ritual Kejawen Roro Fitria Bikin Netizen Merinding dan Sewot
Roro Fitria. Foto: Twitter

jpnn.com - Roro Fitria adalah salah satu artis yang kerap menjalani berbagai ritual kejawen. Dia memegang teguh tradisi yang juga dijalankan oleh keluarganya tersebut.

Seperti yang terbaru, Roro melakukan ritual Selasa Kliwon pada Senin (3/7) malam. Hal ini diketahui dari postingan pemilik nama lengkap Raden Roro Fitria Nur Utami ini di Instagram Story.

"#Ritual #Nyai #ROROFITRIA #Malam #Sela­saKliwon," tulis Roro.

Dari video tersebut terlihat Roro menjalankan ritual di tempat yang minim cahaya. Sebuah wadah berisi api menyala digunakan sebagai perlengkapan ritual.

Roro sudah beberapa kali mengunggah foto dan video dirinya melakukan ritual kejawen.

Saat Ramadan lalu, Roro bahkan melakukan ritual layaknya orang dimakamkan. Dia menyebut kegiatan itu sebagai ritual kejawen.

Dalam video lain yang diunggah, Roro memperlihatkan perlengkapan yang dipakainya untuk melakukan ritual malam Jumat Legi.

Tampak secangkir kopi hitam, beberapa bunga dan perlengkapan lain untuk ritual tersebut. Sesaji itu diletakkan di depan lukisan bergambar Nyi Roro Kidul.

Roro Fitria adalah salah satu artis yang kerap menjalani berbagai ritual kejawen. Dia memegang teguh tradisi yang juga dijalankan oleh keluarganya

Sumber RMOL.co

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News