Riza Chalid Mangkir, Luhut Penuhi Panggilan MKD

Riza Chalid Mangkir, Luhut Penuhi Panggilan MKD
Menkopolhukam Luhut Binsar Panjaitan saat menghadiri sidang Mahkamah Kehormatan Dewan (MKD) di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Senin (14/12). Luhut akan dimintai keterangan terkait kasus pencatutan nama Presiden Joko Widodo yang diduga dilakukan Ketua DPR Setya Novanto. FOTO : Ricardo/JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA – Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan (Menkopolhukam) Luhut Binsar Panjaitan telah berada di gedung DPR Jakarta, Senin (14/12). Luhut dijadwalkan kan memberikan keterangan ke Mahkamah Kehormatan Dewan (MKD) terkait skandal Papa Minta Saham.

Begitu menapaki kakinya di lantai II gedung Nusantara II, tempat MKD bersidang, Luhut yang telah dinanti puluhan wartawan berbagai media langsung mengangkat tangan ke jidat, sebagai tanda penghormatan.

Namun, Jenderal Purnawirawan TNI tersebut tidak mengucapkan sepatah katapun kecuali melempar senyuman. Pertanyaan wartawan diabaikan. Ia langsung memasuki ruang tunggu sekretariat MKD.

Sebelumnya, Wakil Ketua MKD Junimart Girsang mengatakan sesuai agenda, setelah pemeriksaan pengusaha M Riza Chalid dilanjutkan dengan pemeriksaan Luhut.

“Hari ini kan masih ada pemeriksaan Pak LBP (Luhut Bisar Panjaitan, red). Namanya 66 kali disebut dalam rekaman tentu ada kepentingan (diperiksa),” kata Junimart, sebelum Luhut tiba di MKD.

Sementara itu, pengusaha Riza Chalid mengabaikan panggilan MKD DPR untuk diperiksa sebagai saksi, Senin (14/12).

Pemeriksaan Riza sebagai saksi terkait rekaman Skandal Papa Minta Saham ketika bertemu Presiden Direktur PT Freeport Indonesia (PTFI), diagendakan pukul 11.00 Wib, tapi setelah ditunggu 1,5 jam lebih ia tak kunjung hadir.

“Hari sidang untuk Reza Chalid. Jadwalnya kami sudah tunda setelah 1,5 jam dan diskors 15 menit tapi beliau juga tidak hadir,” kata Wakil Ketua MKD Junimart Girsang.

JAKARTA – Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan (Menkopolhukam) Luhut Binsar Panjaitan telah berada di gedung DPR Jakarta,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News