Robek Baju Gerindra, Wabup Terpilih jadi Tersangka

Robek Baju Gerindra, Wabup Terpilih jadi Tersangka
Robek Baju Gerindra, Wabup Terpilih jadi Tersangka

jpnn.com - KERINCI - DPC Partai Gerindra Kabupaten Kerinci mendesak Polres Kerinci menahan Wakil Bupati (Wabup) Kerinci terpilih Zubir Dahlan.“Setelah ditetapkan sebagai tersangka. Kita minta Polres melakukan penahanan terhadap Zubir Dahlan,” ujar Sekretaris DPC Gerindra Kabupaten Kerinci, Japrial kepada Jambi Independent (Grup JPNN), Senin (7/10).

Menurutnya, tindakan Zubir Dahlan melakukan perobekan terhadap baju gerindra, kemudian membuangnya kepada massa saat kampanye yang berlangsung di Bukit Tengah, Kecamatan Siulak, membuat Gerindra terluka. “Zubir Dahlan telah melakukan penghinaan terhadap Gerindra,” ujarnya.
 
Ditetapkannya, Zubir Dahlan sebagai tersangka oleh Polres Kerinci, Gerindra menyambut Gembira. Pasalnya, tindakan yang dilakukan Zubir Dahlan sudah melanggar hukum, karena sudah melakukan penghinaan terhadap partai berlambang burung garuda tersebut.

“Ditetapkannya Zubir Dahlan sebagai tersangka karena telah melakukan penghinaan. Tadi pagi, kita sudah melakukan pertemuan dengan Polres, sekaligus mengambil suratnya,” bebernya.

Kapolres Kerinci AKBP Mu’in dikonfirmasikan sejumlah wartawan membenarkan bahwa Zubir Dahlan sudah ditetapkan sebagai tersangka. Menurutnya, untuk surat pemanggilan terhadap Zubir Dahlan sedang diproses. Sebab, untuk melakukan pemanggilan anggota DPRD Kerinci, diperlukan surat izin dari Gubernur Jambi.

“Sedang diproses. Kita sudah menyurati Gubernur Jambi melalui Polda Jambi. Kita menunggu surat izin dari Gubernur, karena beliau itu anggota dewan yang aktif,” ujarnya.

Sementara itu, Zubir Dahlan dikonfirmasikan Jambi Independent melalui telepon selularnya mengaku sudah mengetahui, dirinya ditetapkan sebagai tersangka. “Ya saya sudah tahu soal itu. Sekarang saya sedang berada di Bogor,” ujar Zubir Dahlan.

Setelah mengetahui ditetapkan sebagai tersangka, dirinya mengaku akan menghadapi semua proses hukumnya. “Kita tetap akan mengikuti proses sesuai dengan hukum yang berlaku,” bebernya.

Apakah Zubir Dahlan sudah diperiksa? Menurutnya, hingga sejauh ini dirinya belum dilakukan pemanggilan oleh Polres Kerinci terkait persoalan tersebut. “Saya belum ada dipanggil. Dan kita akan ikuti sesuai dengan hukum yang berlaku, sesampainya saya di Kerinci nantinya,” ujar Zubir Dahlan. (fyo)


KERINCI - DPC Partai Gerindra Kabupaten Kerinci mendesak Polres Kerinci menahan Wakil Bupati (Wabup) Kerinci terpilih Zubir Dahlan.“Setelah


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News