Robert Alberts: Setiap Pemain Persib Bandung Dibekali Alat Deteksi Jantung

Robert Alberts: Setiap Pemain Persib Bandung Dibekali Alat Deteksi Jantung
Sejumlah pesepak bola Persib Bandung menyelesaikan porsi latihan di Stadion GBLA, Bandung, Jawa Barat, Selasa (11/8/2020). ANTARA FOTO/Novrian Arbi/foc. Foto: ANTARA/NOVRIAN ARBI

jpnn.com, JAKARTA - Persib Bandung memantau kondisi kebugaran para pemainnya saat Supardi dan kawan-kawan melangsungkan latihan mandiri di rumah.

Salah satunya dengan membekali para pemainnya alat deteksi jantung guna mengecek sejauh mana perkembangan terkini kondisi pemain.

Dikutip dalam laman resmi klub dari Jakarta, Kamis, Persib mulai memberikan menu latihan mandiri yang terukur sejak pekan kemarin.

Berbeda dengan sebelumnya, skuat Maung Bandung hanya diinstruksikan untuk menjaga kondisi kebugaran saja.

"Kami memiliki target mengenai detak jantung pemain. Itu bisa menjadi dasar dalam menilai sejauh mana kondisi para pemain," ujar Pelatih Persib Bandung Robert Rene Alberts.

Para pemain yang selesai menjalani latihan mandiri wajib melaporkan hasil detak jantungnya. Nantinya, akan menjadi dasar bagi jajaran pelatih untuk melihat level kebugaran sebelum para pemain kembali dikumpulkan pada 4 Januari mendatang.

"Jadi, pemain akan mendapat informasi setiap sepuluh hari. Kami akan memeriksa detak jantung mereka. Semua harus berlatih menggunakan monitor denyut jantung, dan gambarnya harus dikirim," kata dia.

Pada pekan ini para pemain diberikan instruksi khusus melakukan latihan aerobik. Robert menilai positif program latihan individual yang telah disusun. Menurutnya, semua pemain melakukan kewajibannya dengan baik.

Persib Bandung memantau kondisi kebugaran para pemainnya saat Supardi dan kawan-kawan melangsungkan latihan mandiri di rumah.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News