Robert Lewandowski Sesumbar Akan Raih Ballon d'Or 2021

Robert Lewandowski Sesumbar Akan Raih Ballon d'Or 2021
Striker Bayern Munchen Robert Lewandowski. Foto: Twitter @FCBayern

jpnn.com, MUNCHEN - Pemain Polandia Robert Lewandowski menjadi salah satu kandidat peraih Ballon d'Or 2021.

Bomber Bayern Munchen itu merasa yakin bisa mendapatkan Ballon d'Or pertamanya karena sudah melakukan pencapaian yang luar biasa dalam dua tahun terakhir.

"Kemungkinan memenangi Ballon d'Or sangat berarti bagi saya, itu membuat saya merasa bangga, jika Anda melihat semua yang telah saya capai, tidak hanya tahun ini, tahun lalu juga," kata Lewandowski kepada Marca, Selasa (12/10).

Pemain berusia 33 tahun itu memang tampil bagus saat Munchen meraih trebel pada 2019/2020, tetapi saat itu penghargaan Ballon d'Or harus ditunda karena pandemi Covid-19.

Musim lalu, Lewandowski memecahkan rekor gol Bundesliga Gerd Muller dalam satu musim dengan mencetak 41 gol di liga dan tujuh gol di kompetisi lainnya.

Kapten Polandia itu merasa produktivitas golnya yang menakjubkan menjadi alasan yang baik untuk memenangi penghargaan meski harus bersaing dengan nama-nama kondang eperti Kylian Mbappe, Benzema, dan pemenang enam kali Lionel Messi.

"Akan sangat berarti bagi saya untuk memenangkannya, setelah meraih Liga Champions, Piala Super, dan Piala Dunia Antarklub," ujar Lewandowksi.

Dia mengatakan semua orang perlu melihat prestasi yang telah diraihnya dan dia akan terus membuat prestasi lainnya.

Robert Lewandowski merasa yakin bisa mendapatkan Ballon d'Or pertamanya karena sudah melakukan pencapaian yang luar biasa dalam dua tahun terakhir.