Robert Lewandowski Catat Gol ke-51 di Liga Champions

Robert Lewandowski Catat Gol ke-51 di Liga Champions
Robert Lewandowski. Foto: uefa

jpnn.com, MUNICH - Striker Bayern Muenchen Robert Lewandowski masuk buku rekor pencetak 50 gol di Liga Champions, Rabu (28/11) dini hari WIB.

Lewandowski mencetak dua gol saat Bayern menang 5-1 atas Benfica di Allianz Arena. Gol di menit ke-13 dan 30 itu membuat penyerang Polandia tersebut telah mencetak 51 gol dalam 77 pertandingan (termasuk saat berseragam Borussia Dortmund) di Liga Champions.

Selain Lewandowski, baru enam pemain yang telah mencetak 50+ gol di kompetisi antarklub kasta tertinggi di Eropa. Mereka adalah Cristiano Ronaldo (121 gol/Manchester United, Real Madrid, Juventus), Lionel Messi (105/Barcelona), Raul Gonzalez (71/Real Madrid, Schalke), Karim Benzema (59/Lyon, Real Madrid), Ruud van Nistelrooy (56/PSV Eindhoven, Manchester United, Real Madrid) dan Thierry Henry (50/Monaco, Arsenal, Barcelona).

Dalam laga Bayern versus Benfica tadi, Arjen Robben dan Franck Ribery juga membukukan gol. Robben mencetaknya pada menit ke-13 dan 30, sedangkan Ribery di menit ke-76. Sementara Benfica mendapat gol hiburan pada menit ke-46 lewat Gedson Fernandes.

Kemenangan itu mengantar Bayern lolos ke 16 Besar. Sementara Ajax yang menang 2-0 di kandang AEK Athens juga lolos ke babak gugur.

Bayern (13 poin) dan Ajax (sebelas) akan menentukan juara grup dalam head to head mereka di matchday terakhir 13 Desember nanti. (opta/uefa/adk/jpnn)

 


Robert Lewandowski menyumbang dua gol untuk Bayern Muenchen, saat menang 5-1 atas Benfica.


Redaktur & Reporter : Adek

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News