Robi Darwis Pemain Andalan di Lini Belakang dan Lemparan ke Dalam

Robi Darwis Pemain Andalan di Lini Belakang dan Lemparan ke Dalam
Pesepak bola Indonesia Hokky Caraka Brilliant (kanan) berebut bola dengan pesepak bola Vietnam Tran Ngoc Son (kiri) saat pertandingan babak kualifikasi Piala Asia U-20 2023 Grup F di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Jawa Timur, Minggu (18/9/2022). FOTO: ANTARA/Moch Asim/pras.

jpnn.com, JAKARTA - Robi Darwis menjadi andalan baru Shin Tae Yong di Timnas U-20 Indonesia untuk urusan lemparan ke dalam.

Bukan hanya kuat di lini belakang dan apik dalam memberikan umpan dengan kaki, dia juga punya kemampuan lemparan ke dalam yang baik.

Posisinya ialah gelandang bertahan, tetapi kini dia dimainkan lebih ke belakang dan kadang di dorong ke sisi sayap. Meski posisinya dipindah-pindah, Robi bersyukur masih diberikan jam terbang oleh Shin Tae Yong.

Soal urusan lemparan ke dalam, Robi ternyata memiliki kemampuan layaknya Pratama Arhan.

Dia terus dipercaya oleh pelatih dan rekan-rekannya untuk mengambil lemparan ke dalam saat berada di area dekat kotak penalti.

Lemparannya yang kencang dan jauh, menjadi salah satu cara tersendiri untuk bisa mencetak gol. Saat lawan Timor Leste, cara itu sempat menjadi pembuka sebelum gol dihasilkan.

Kemudian, ketika menghadapi Hong Kong dan Vietnam, banyak peluang yang tercipta karena aksinya itu.

Meski dapat kepercayaan, Robi dengan polos mengaku bahwa dia juga sempat merasakan capai. Pasalnya, setelah melakukan lemparan ke dalam atau throw-in di depan, dia harus buru-buru turun membantu pertahanan.

Robi Darwis ternyata sempat merasakan capai karena harus sigap naik turun. Setelah melakukan lemparan ke dalam, buru-buru ke pertahanan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News