Rocky yang Berbadan Besar Masuk Perkampungan, Masyarakat Khawatir, Tim Masih Melakukan Pencarian

Rocky yang Berbadan Besar Masuk Perkampungan, Masyarakat Khawatir, Tim Masih Melakukan Pencarian
Rocky seekor orangutan yang sebelumnya telah diidentifikasi Balai Taman Nasional Bukit Tiga Puluh, memasuki permukiman warga. (ANTARA/HO-Humas BTNBTP).

jpnn.com, PEKANBARU - Saat ini, Tim Balai Taman Nasional Bukit Tiga Puluh (BTNBT) bersama dengan FZS, Kepolisian Sektor Batang Gangsal, KPH Indragiri, Pemerintahan Desa Aur Cina dan sejumlah sukarelawan masih mencari dan menyisir keberadaan Rocky.

"Kami masih melakukan penyisiran, namun hingga saat ini satwa tersebut belum ditemukan," kata Kepala BTNBT Fifin Arfiana Jogasara dalam keterangannya di Pekanbaru, Sabtu (3/7).

Seperti dilaporkan warga, kata Fifin, orang utan tersebut memasuki areal objek wisata Bukit Selancang, untuk mencari makanan.

Masyarakat khawatir terhadap satwa yang berusia 19 tahun itu karena berbadan besar.

"Mendapat laporan itu, kami bersama masyarakat melakukan mitigasi," ungkapnya.

Akhir Juni 2021 lalu, masih mengutip warga bahwa seekor orang utan memasuki kebun milik masyarakat Desa Aur Cina, Kecamatan Batang Gansal, Indragiri Hulu.
Kemunculan satwa dilindungi itu tepat di sekitaran objek wisata Bukit Selancang.

Kemunculan satwa tersebut membuat heboh, dan masyarakat setempat khawatir sehingga peristiwa itu kemudian dilaporkan kepada pihak BTNBT.

Menurut Fifin, peristiwa tersebut juga sempat viral di media sosial.

Tim masih mencari seekor orang utan yang telah diidentifikasi bernama Rocky yang masuk ke perkampungan warga di Indragiri Hulu, Riau.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News