Roem Kono Ajak Semua Pihak Tetap Hormati Setnov

Roem Kono Ajak Semua Pihak Tetap Hormati Setnov
Ketua Koordinator Bidang Kesejahteraan Rakyat DPP Partai Golkar Roem Kono. Foto: dokumen JPNN.Com

jpnn.com, JAKARTA - Politikus Partai Golkar Roem Kono merespons pro dan kontra atas hasil keputusan rapat pleno dewan pimpinan pusat (DPP) partainya tentang posisi ketua umumnya, Setya Novanto yang kini menjadi tahanan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Ketua koordinator bidang kesejahteraan rakyat DPP Partai Golkar itu menilai hasil pleno tersebut sudah mengakomodasi kepentingan semua pihak.

Menurut Roem Kono, semua pihak harus menghormati hasil pleno DPP Golkar itu. Golkar tetap mempertahankan posisi Setnov -panggilan akrab Novanto- selaku ketua umum ataupun ketua DPR.

”Saya kira Pak Nov juga masih ketua DPR sambil prosesnya masih menunggu praperadilan," kata Roem, Jumat (23/11).

Roem juga menepis anggapan yang menyebut Partai Golkar tidak menghargai mekanisme di DPR. Menurutnya, keputusan Partai Golkar dalam pleno juga memperhatikan masukan dari luar.

Menurutnya, absennya Setnov dari DPR juga masih bisa ditangani empat pimpinan DPR lain. "Kepemimpinan DPR kan kolektif kolegial," ujar wakil ketua Komisi IV DPR itu.

Terkait dengan dinamika pengganti Setnov di posisi Ketua DPR, Roem menegaskan bahwa partainya memiliki hak dan kewenangan tentang itu. Hanya saja, katanya, DPP Golkar belum membahas soal itu.

"Saya belum bisa berkomentar banyak terkait itu," kilahnya.
 
Roem Kono mengajak semua pihak untuk bersabar. Menurutnya, Partai Golkar akan menindaklanjuti apa pun hasil keputusan praperadilan.

"Siapa yang tahu hasil praperadilan? Semua harus ikuti proses hukum. Kami akan gelar pleno berdasar putusan praperadilan," tegasnya.

Politikus Partai Golkar Roem Kono menyatakan, semua pihak harus bisa menghormato hasil pleno DPP partainya yang tak mengusik posisi Setnov sebagai ketua umum.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News