Roger Federer Beri Kabar Terkait Cedera yang Dialaminya, Begini Dia Bilang

Roger Federer Beri Kabar Terkait Cedera yang Dialaminya, Begini Dia Bilang
Petenis asal Swiss, Roger Federer. Foto: (Alastair Grant/Associated Press)

jpnn.com, BERN - Petenis senior asal Swiss, Roger Federer, mengumumkan bahwa ia akan beristirahat dari dunia tenis selama beberapa waktu demi memulihkan cederanya.

Federer yang kini berusia 40 tahun berbicara lewat sebuah video yang diposting di akun instagramnya bahwa ia akan melakukan operasi pada lutut kanannya.

Hal itu bakal membuatnya absen pada turnamen Grand Slam US Open yang rencananya bakal berlangsung pada 30 Agustus sampai dengan 21 September mendatang.

"Saya tahu betapa sulitnya pada usia sekarang ini untuk melakukan operasi lain dan mencobanya, tetapi lihat, saya ingin sehat dan saya akan melalui proses rehabilitasi dengan tujuan agar saya tetap aktif dalam jangka waktu yang lama,"

Federer tak lupa mengucapkan terima kasih kepada para penggemar yang senantiasa mendukungnya dan memberikan doa terbaik bagi kariernya.

"Kalian (fan) selalu luar biasa, kalian selalu memikirkan saya,"

"Beberapa dari anda menderita bersama saya, beberapa dari anda juga mendoakan yang terbaik untuk saya dan ingin melihat saya kembali ke lapangan. Saya baik-baik saja, jadi saya menghargai itu," tambahnya.

Federer sejatinya sudah dua kali melakukan operasi lutut pada 2020 lalu yang mengakibatkan dirinya lebih dari satu tahun menjalani rehabilitasi sebelum kembali beraksi pada Maret tahun ini.

Melalui akun instagram pribadinya. Petenis Roger Federer umumkan kondisi terkininya yang sedang mengalami cedera lutut kanan.

Sumber REUTERS

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News