Romario Kritisi Peran FIFA di Piala Konfederasi  

Romario Kritisi Peran FIFA di Piala Konfederasi  
Romario Kritisi Peran FIFA di Piala Konfederasi  
BRASILIA - Kritik terhadap gelaran Piala Konfederasi tak hanya datang dari masyarakat awam. Banyak insan sepakbola Brazil yang juga melayangkan kritik mengenai gelaran yang berlangsung pada 15-30 Juni tersebut.

Romario adalah salah satu insan sepakbola Brazil yang jengah dengan gelaran tersebut. Striker yang mengantarkan Brazil menjadi juara di Piala Dunia 1994 itu geram dengan banyaknya uang yang dikeluarkan pemerintah untuk kejuaraan tersebut.

Namun, kritikan Romario lebih banyak ditujukan pada FIFA sebagai induk sepakbola dunia. Menurutnya, FIFA telah melakukan hal yang melebihi batas. Salah satunya ialah dengan menggunakan pengaruh demi kesuksesan even tersebut.

“FIFA menggunakan banyak uang kami. Itu adalah uang rakyat Brazil. FIFA datang ke Brazil dan membentuk negara dalam negara. Mereka tidak membayar pajak. FIFA membuat sirkus tanpa membayar apapun, namun mereka mendapatkan banyak hal dari kami,” kritik Romario dalam pernyataannya yang diunggah ke YouTube seperti dilansir Goal, Minggu (23/6).

BRASILIA - Kritik terhadap gelaran Piala Konfederasi tak hanya datang dari masyarakat awam. Banyak insan sepakbola Brazil yang juga melayangkan kritik

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News