Romelu Lukaku Mejan, Belgia Angkat Koper dari Qatar

Romelu Lukaku Mejan, Belgia Angkat Koper dari Qatar
Romelu Lukaku saat bermain untuk Belgia pada laga matchday pungkasan Grup F Piala Dunia 2022 melawan Kroasia. Foto: Twitter/@OptaJean

jpnn.com, AR-RAYAN - Laga antara Kroasia melawan Belgia pada matchday pungkasan Grup F Piala Dunia 2022 berakhir imbang tanpa gol.

Kedua tim harus puas berbagi angka dengan skor 0-0 dalam laga yang berlangsung di Ahmad bin Ali Stadium, Kamis (1/12) malam WIB itu.

Pada pertandingan tersebut, Belgia yang membutuhkan kemenangan untuk lolos ke babak 16 besar menyimpan beberapa pemain intinya, antara lain, Eden Hazard dan Romelu Lukaku.

Namun, strategi tersebut kurang berjalan apik karena lini depan timnas asuhan Roberto Martinez itu kurang garang.

Pada babak pertama, beberapa peluang yang diciptakan oleh pemain Belgia, seperti Dries Mertens dan Yannick Carrasco, belum mampu menembus jala gawang Kroasia yang dikawal Dominik Livakovi.

Kroasia sejatinya punya peluang mencetak gol pada babak pertama setelah gelandang Belgia Yannick Carrasco melanggar Andrej Kramaric di dalam kotak penalti.

Namun, wasit Anthony Taylor yang awalnya menunjuk titik putih justru mmengubah keputusannya setelah melihat video assistant referee (VAR).

Perubahan keputusan itu didasari VAR yang menunjukkan bek Kroasia Dejan Lovren berada di posisi offside terlebih dahulu sebelum pemain Belgia melakukan pelanggaran.

Belgia yang bermain imbang dalam laga melawan Kroasia pada matchday pungkasan Grup F harus tersingkir dari Piala Dunia 2022.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News