Romney Gagal Akhiri Kontes

Romney Gagal Akhiri Kontes
Romney Gagal Akhiri Kontes
BOSTON - Persaingan dalam memperebutkan kursi calon presiden (capres) dari Partai Republik di AS belum berakhir. Meskipun pemilihan Super Tuesday memberikan kemenangan kepada Mitt Romney, mantan gubernur Massachusetts itu gagal menyapu bersih perolehan suara di sepuluh negara bagian secara serentak.

Hingga Selasa malam waktu setempat (6/3) atau kemarin WIB (7/3), politikus 64 tahun itu unggul atas tiga kandidat lainnya di enam negara bagian. Namun, kemenangan itu belum mampu membuat Romney mengakhiri pertarungan kandidat capres Republik. Mantan Senator Pennsylvania Rick Santorum unggul di tiga negara bagian. Satu negara bagian lain milik mantan Ketua DPR AS Newt Gungrich.

Di Ohio, negara bagian terpenting dalam Super Tuesday, Romney bahkan hanya menang tipis atas Santorum. Saat penghitungan suara di Ohio mencapai 99 persen kemarin pagi waktu setempat, Romney hanya unggul satu persen atas pesaing terberatnya itu. Romney meraih 38 persen dukungan, sedangkan Santorum 37 persen.

Kemenangan itu tidak sebanding dengan kerja keras tim kampanyenya. Konon, tim kampanye Romney jauh lebih solid dibandingkan tim kampanye Santorum. Dana yang dikeluarkan Romney untuk kampanye dan memasang iklan politik di Ohio empat kali lipat lebih banyak dari Santorum.

BOSTON - Persaingan dalam memperebutkan kursi calon presiden (capres) dari Partai Republik di AS belum berakhir. Meskipun pemilihan Super Tuesday

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News