Romo Benny Komentari Kontroversi Muhammad Kece, Begini

Romo Benny Komentari Kontroversi Muhammad Kece, Begini
Staf Khusus Ketua Dewan Pengarah BPIP, Romo Benny Susetyo. Foto: Dok. JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Staf Khusus Ketua Dewan Pengarah Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP) Antonius Benny Susetyo mengomentari kontroversi yang ditimbulkan YouTuber Muhammad Kece dalam beberapa hari terakhir.

Romo Benny mengimbau seluruh pelaku media sosial untuk tidak mempermainkan nilai-nilai luhur agama demi mendapatkan pengikut.

"Nilai-nilai luhur agama suci itu hendaknya tidak dipermainkan."

"Saya berharap kepada YouTuber mengindahkan norma, moral dan etika, bukan mencari kontroversi hanya sekadar untuk menambah follower," ujar Romo Benny dalam keterangan tertulisnya, Selasa (24/8).

Romo Benny kemudian mengajak seluruh masyarakat memperkuat persatuan dan kesatuan bangsa dengan merawat kemajemukan yang ada di Indonesia.

Para pelaku media sosial harus dapat menghormati berbagai suku, agama, ras, dan antargolongan (SARA).

"Kita yang memiliki ratusan keyakinan agama, ribuan suku, dan etnis harus diperkukuh nilai-nilai persatuan itu dengan merawat menjaga keragaman kemajemukan tanpa menghina keyakinan agama siapa pun," ucapnya.

Terkait dugaan pelecehan agama oleh YouTuber Muhammad Kace, Romo Benny berharap Polri dapat menindak sesuai aturan hukum yang berlaku.

Staf Khusus Ketua Dewan Pengarah Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP) Romo Beny mengomentari kontroversi YouTuber Muhammad Kece, begini.

Sumber ANTARA

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News