Rooney Bebas dari Eksploitasi Eks-Agen

Rooney Bebas dari Eksploitasi Eks-Agen
BEBAS - Wayne Rooney dan istrinya, Coleen. Foto: Peter Byrne/PA.
WAYNE Rooney bisa tersenyum puas. Selain karena kontrak baru yang membuat dirinya berpotensi menjadi pemain dengan gaji tertinggi, bomber timnas Inggris itu juga terbebas dari gugatan mantan agennya, Proactive. Sang agen memang sempat menuntut ganti rugi sebesar 4,3 juta pounds atau setara Rp 59,3 miliar.

Proactive menggugat Rooney karena keputusan dia untuk keluar dari agensi tersebut pada 2008 lalu. Ketika itu, dia memilih mengikuti langkah Paul Stretford, mantan pendiri sekaligus direkrut Proactive. Dia undur diri dan membentuk agensi baru.

Langkah tersebut membuat Proactive geram. Mereka menilai Rooney mencederai kontraknya dengan Proactive. Karena itu, mereka menuntut Rooney untuk membayar sejumlah komisi.

Ternyata, hakim Brendan Hegarty dari pengadilan Manchester punya pandangan lain. Dia mengambil keputusan yang menguntungkan Rooney. Itu tidak lepas dari rekomendasi FA (asosiasi sepak bola Inggris) yang menyarankan kerja sama dengan agensi maksimal dua tahun.

WAYNE Rooney bisa tersenyum puas. Selain karena kontrak baru yang membuat dirinya berpotensi menjadi pemain dengan gaji tertinggi, bomber timnas

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News