Roro Fitria Gelar Pengajian di Rutan

Roro Fitria Gelar Pengajian di Rutan
Roro Fitria di makam ibunya. Foto: dok. JawaPos

jpnn.com, JAKARTA - Roro Fitria berencana mengadakan pengajian untuk mendoakan mendiang ibundanya, Retno Winingsih. Dengan statusnya sebagai terdakwa kasus penyalahgunaan narkoba, pengajian terpaksa digelarnya di Rumah Tahanan Pondok Bambu, Jakarta Timur, pada hari ini, Minggu (21/10).

"Bu Roro mau pengajian," kata Asgar Sjarfi kuasa hukum Roro saat dihubungi, Sabtu (20/10).

Menurut Asgar, pengajian diadakan untuk memperingati tujuh hari meninggalnya ibunya. Pengajian dilaksanakan bersama rekan-rekan di tahanan. Pihak kuasa hukum diundang, namun Asgar mengaku tidak bisa hadir karena kesibukan pekerjaan yang tidak bisa ditinggalkan.

"Kami diundang, cuma enggak bisa datang karena ada agenda lain," ucap Asgar.

Seperti diketahui, ibunda Roro Fitria yang bernama Retno meninggal dunia di Rumah Sakit Fatmawatti, Jakarta Selatan pada Senin (15/10). Beliau diketahui mengalami stroke dan sesak napas dan setelah menjalani perawatan darurat.

Jenazah Retno dimakamkan di kawasan Sleman, Yogyakarta. Roro Fitria sempat diizinkan melihat pemakaman ibunya di didampingi oleh sejumlah polisi dan pegawai Kejaksaan Agung.

Sementara itu, Roro Fitria baru saja menerima putusan soal kasus penyalahgunaan narkoba yang menjeratnya. Majelis hakim PN Jakarta Selatan memutus Roro Fitria dengan hukuman empat tahun penjara dan denda Rp 800 juta. (mg3/jpnn)


Pengajian rencananya bakal dilakukan bersama rekan-rekan Roro Fitria di tahanan.


Redaktur & Reporter : Yessy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News