Ross Brawn Putuskan Pensiun Dari F1

Ross Brawn Putuskan Pensiun Dari F1
Ross Brawn Putuskan Pensiun Dari F1

LONDON - Balapan Formula 1 bakal kehilangan satu sosok hebat. Itu terjadi setelah Ross Brawn memutuskan pensiun dari balapan jet darat itu. Keputusan itu diambil ketika Brawn ikut acara memancing di Aberdeenshire, Minggu (2/2).

Brawn merupakan sosok hebat selama berkarir di F1. Salah satu yang paling fenomenal ialah ketika dia mendirikan Brawn GP. Namun, setelah itu Brawn menjual timnya tersebut ke Mercedes. Brawn pun menjadi bagian dari Mercedes selama beberapa musim.

Tapi, Brawn memutuskan mundur dari Mercedes akhir musim lalu. Saat itu, pria berusia 59 tahun tersebut diyakini hanya ingin rehat sejenak dari hingar bingar F1. Apalagi Brawn sempat mengeluarkan pernyataan yang mengindikasikan keinginannya kembali ke F1. Nyatanya Brawn justru memilih pensiun. 

"Saya pensiun. Ini bukan hanya kalimat. Saya ingin mengikuti dan menikmati kegiatan memancing. Setelah itu kita lihat saja kemana hidup akan membawa saya," terang Brawn sebagaimana dilansir laman Daily Telegraph, Minggu (2/2).

Keputusan pensiun itu bakal membuat McLaren gigit jari. Sebelumnya, McLaren memang menjadi tim yang ngebet mendatangkan mantan Kepala Mekanik Benetton dan Ferrari itu. McLaren bahkan sudah menyiapkan satu tempat di tim untuk Brawn.

"Media di dunia selalu ingin tahu apakah saya pensiun atau tidak. Ini merupakan momen paling sibuk untuk F1. Namun seharusnya mereka sudah tahu bahwa saya benar-benar telah memutuskan pensiun," tegas Brawn. (jos/jpnn)
 


Berita Selanjutnya:
Bursa Judi Unggulkan Juve

LONDON - Balapan Formula 1 bakal kehilangan satu sosok hebat. Itu terjadi setelah Ross Brawn memutuskan pensiun dari balapan jet darat itu.


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News