Rossi dan Lorenzo Tak Mungkin Lagi dalam Satu Tim, Begini Skenario Memisahkan Mereka

Rossi dan Lorenzo Tak Mungkin Lagi dalam Satu Tim, Begini Skenario Memisahkan Mereka
Dari kiri, Valentino Rossi, Jorge Lorenzo, dan Dani Pedrosa. Foto: AFP

jpnn.com - LESMO - Meski berada dalam satu tim, Valentino Rossi dan Jorge Lorenzo sejatinya tak akur. Keduanya memendam dendam lama. Setelah insiden Sirkuit Sepang, Minggu (25/10), hubungan keduanya semakin memanas. 

Sikap Lorenzo terlihat jelas saat dia mengacungkan jempol ke bawah ketika Rossi menerima piala di podium ketiga. Dia juga menolak ikut berpesta sampanye. Selain itu, dia juga kecewa dengan hukuman kepada Rossi yang dianggap terlalu ringan. 

Kata dia, Rossi seharusnya diganjar sanksi diskualifikasi dari balapan dan tak mendapat poin sama sekali. 

Dengan situasi tersebut, musim depan keduanya tak mungkin bisa bersama lagi di Yamaha. Lantas, bagaimana skenario untuk memisahkan mereka? 

Lorenzo Pindah ke Ducati

Ducati akan menambah satu motor musim depan. Hal itu pernah dilakukan Honda pada 2011, saat mereka menyediakannya untuk Casey Stoner, Andrea Dovizioso, dan Dani Pedrosa. Jika skenario menambah motor itu tak bisa dilakukan, Ducati bisa mendepak Dovizioso yang performanya di bawah harapan tim pabrikan Italia tersebut.

Lorenzo Pindah ke Honda

Honda akan kembali diisi dua rider Spanyol. Tapi, bukan berarti duet Marc Marquez-Jorge Lorenzo aman. Sebab, keduanya juga tidak akur. Selain itu, Honda juga harus berisiko kehilangan pembalap loyalnya, Dani Pedrosa. 

LESMO - Meski berada dalam satu tim, Valentino Rossi dan Jorge Lorenzo sejatinya tak akur. Keduanya memendam dendam lama. Setelah insiden Sirkuit

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News