Rossi dan Vinales Tak Takut Sama Hujan

Rossi dan Vinales Tak Takut Sama Hujan
Valentino Rossi. Foto: motogp

jpnn.com, ARAGON - Duo pembalap Yamaha Maverick Vinales dan Valentino Rossi tidak khawatir jika hujan mengguyur trek Motorland Aragon di hari kedua latihan bebas MotoGP Aragon, Sabtu (21/9), lantaran yakin Kuda Besi mereka bisa tampil baik di kondisi basah.

Panitia penyelenggara mendapati prediksi hujan akan turun pada Sabtu di mana sesi latihan bebas FP3 dan FP4 serta babak kualifikasi digelar.

Rossi dan Vinales mengakhiri dua sesi latihan pertama pada Jumat di peringkat tiga besar setelah Marc Marquez yang kukuh di puncak waktu latihan. "Prediksi cuaca besok (hari ini) tak terlalu bagus, jadi setiap pembalap berjuang lebih keras hari ini untuk berada di sepuluh teratas karena mungkin di FP3 hujan akan turun," kata Rossi seperti dikutip laman resmi MotoGP.

"Biasanya ketika kalian lebih baik di sesi kering, hal yang sama juga terjadi ketika trek basah. Mungkin besok menjadi kesempatan kami untuk mengerti apakah kami bisa lebih kuat di trek basah," kata pembalap berjuluk The Doctor itu.

Rossi mengalami masalah teknis di FP1 sehingga hanya mampu melakoni sembilan lap dan finis P17. Pada sesi latihan sore, rider bernomor 46 itu memperbaiki catatan waktunya untuk berada di peringkat tiga secara keseluruhan.

"Saya sangat senang karena pagi ini kami mengalami kendala. Namun, di siang hari di FP2 kami mampu memperbaiki elektronik, engine breaking, dan akselerasi dari motor. Saya merasa lebih baik," ujarnya.

Vinales juga membuat progres di hari pertama saat dia dan rekan satu timnya menguji suku cadang baru motor Yamaha YZR-M1 mereka.

"Kami mencoba banyak suku cadang jadi saya bekerja banyak dengan motor ini. Saya tak terlalu berkonsentrasi ke ritme atau putaran tercepat karena saya perlu bekerja banyak dengan motor untuk mencoba memahami arah mana yang akan ditempuh dengan motor baru ini," kata Vinales.

Jika cuaca hujan, kemungkinan Rossi dan para pembalap lainnya tak memperbaiki catatan waktunya di sesi FP3 MotoGP Aragon.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News