JPNN.com

Rossi Ingin Comeback di GP Jerman

Jumat, 09 Juli 2010 – 04:17 WIB Rossi Ingin Comeback di GP Jerman - JPNN.com
MISANO - Kabar positif datang dari proses pemulihan cedera Valentino Rossi. Sinyal bahwa pembalap Fiat Yamaha itu segera kembali berkompetisi pun makin kuat. Rossi sudah melakukan latihan di lintasan balap dalam sebuah sesi pribadi di sirkuit Misano, Italia.

Rossi kembali ke lintasan pasca cedera yang dia alami di sesi latihan MotoGP Italia awal Juni. Dia mengendarai motor YZF-R1 yang dipakai Yamaha di balapan Superbike (WSBK). Total, Rossi melahap 26 putaran di Sirkuit Misano, Rabu (7/7) malam waktu setempat atau Kamis dinihari WIB.

Sesi tes tersebut dibagi dalam dua bagian. Pada pukul 18:30, Vale melakoni sebelas putaran dengan catatan waktu terbaik 1 menit  41,000 detik. Sementara, di sesi kedua yang digelar mulai pukul 19:45, juara bertahan MotoGP itu menjalani 15 lap dengan catatan waktu terbaik 1 menit 38,200 detik. Sebagai perbandingan, di WSBK motor itu bisa melaju hingga pertengahan 1 menit 36 detik.

"Tes ini merupakan sesuatu yang positif karena setidaknya saya bisa membalap. Saya sangat ingin kembali membalap di GP Sachsenring (MotoGP Jerman), namun untuk memberikan kepastian sekarang, itu masih terlalu dini," ujar Rossi seperti dikutip dari situs resmi MotoGP. MotoGP Jerman dijadwalkan digelar pada 18 Juli 2010.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...