Rossi Resmi Tetap Membalap Tahun Depan, Ditunggu di Sirkuit Mandalika

Rossi Resmi Tetap Membalap Tahun Depan, Ditunggu di Sirkuit Mandalika
Sirkuit Mandalika untuk MotoGP Indonesia 2021. Foto: antara

jpnn.com, JAKARTA - Valentino Rossi resmi bergabung dengan tim Petronas Yamaha untuk balapan MotoGP musim depan (2021), usai menandatangani perpanjangan kontrak satu tahun, Sabtu.

Pihak Yamaha mengatakan, juara dunia sembilan kali berusia 41 tahun itu meski di tim satelit tetap mendapat dukungan penuh dari pabrikan Jepang.

"Saya banyak berpikir sebelum mengambil keputusan ini, karena tantangan semakin panas dan ketat," kata Rossi dalam pernyataannya seperti dilansir Reuters.

"Untuk menjadi yang teratas di MotoGP, Anda harus bekerja keras, berlatih setiap hari dan menjalani kehidupan atlet, tetapi saya masih menyukainya dan saya masih ingin membalap."

Pengumuman tersebut paling tidak menjadi obat penawar bagi pencintanya di Indonesia.

Bukan tanpa alasan, fan Rossi di Indonesia sangat berharap pembalap berjuluk The Doctor itu bisa mengaspal di Sirkuit MotoGP Mandalika, Lombok, NTB.

Sejauh ini pembangunan Sirkuit Mandalika terus dikebut.

PT Pengembangan Pariwisata Indonesia (Persero) atau Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC) sudah mengerjakan beberapa sarana utama sirkuit.

Valentino Rossi resmi memperpanjang kontraknya dan bergabung di tim satelit Yamaha untuk satu ke depan, berarti bisa mencoba Sirkuit Mandalika?,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News