Rotasi di Densus 88, Herry Heryawan Naik Jadi Brigjen

Rotasi di Densus 88, Herry Heryawan Naik Jadi Brigjen
Ilustrasi anggota Densus 88 Antiteror. Foto: ANTARA/HO

jpnn.com, JAKARTA - Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo merotasi 60 perwira menengah (pamen) yang ada di Densus 88 Antiteror Polri.

Mutasi jabatan itu tertuang dalam Surat Telegram (ST) Nomor : ST/2585/XII/KEP./2021, tertanggal 21 Desember 2021 yang ditandatangani As SDM Kapolri Irjen Wahyu Widada.

“Benar (ada rotasi), itu sebagai tour of duty, area penyegaran dan promosi," ujar Kadiv Humas Polri Irjen Dedi Prasetyo ketika dikonfirmasi, Jumat (24/12).

Dalam surat telegram itu ada lima direktur yang naik pangkat menjadi Brigadir Jenderal (Brigjen).

Sebanyak tiga direktur dapat pengukuhan jabatan dan dua diangkat menjadi direktur.

Sebanyak tiga direktur mendapat pengukuhan jabatan ialah Direktur Intel Densus 88 Antiteror Polri Kombes Simson Zet Ringu dan Direktur Penindakan Densus 88 Antiteror Polri Kombes Soeseno Noerhandoko.

Kemudian ada Direktur Sidik Densus 88 Antiteror Polri Kombes Herry Heryawan yang biasa menangani kasus kriminal besar, seperti pembunuhan berencana menggunakan racun sianida oleh Jessica Kumala Wongso dan menangkap John Kei.

Ketiganya naik pangkat menjadi brigjen sesuai Keputusan Kapolri Nomor KEP/1482/IX/2021 tanggal 27 September 2021.

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo merotasi sejumlah pamen di Densus 88 Antiteror. Beberapa di antaranya kebagian promosi menjadi jenderal bintang satu.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News