Roy Suryo: Demokrat Loyal kepada Satu Ketua Umum

Roy Suryo: Demokrat Loyal kepada Satu Ketua Umum
Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono. Foto: dok jpnn

jpnn.com - JAKARTA-Partai Demokrat mengamini bila kadernya bakal hijrah ke Partai Hanura. Ini terutama, bagi mereka yang berlabel loyalis Anas Urbaningrum. 

Hal tersebut diungkapkan wakil ketua umum partai besutan Soesilo Bambang Yudhoyono (SBY) ini, Roy Suryo. 

"Pak Pasek (mantan kader Partai Demokrat, Red) dekat sama Mas Anas Urbaningrum. Hak masing-masing pribadi, kita enggak melarang dan kita tidak mendorong, itu hak pribadi bersangkutan artinya kembali ke pribadi," ujar Roy saat dikonfirmasi, Kamis (22/12).

Mantan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) itu mengetahui Oesman Sapta Odang (Oso) selaku ketua umum baru Partai Hanura mendorong mantan politikus Demokrat yang kini menjadi anggota DPD RI itu ikut bergabung. 

I Gede Pasek Pasek dikenal dekat dengan Anas Urbaningrum karena, keduanya mendirikan ormas Perhimpunan Pergerakan Indonesia (PPI).

Namun, sambung Roy, Demokrat hanya loyal kepada satu ketua umum. Di mana, saat ini partai berlambang bintang mercy itu dipimpin oleh SBY. 

Karena itu, Roy tidak mempermasalahkan jika yang merasa sebagai loyalis Anas Urbaningrum angkat kaki dari partai.

"Hak masing-masing pribadi kita tidak melarang dan mendorong, itu hak pribadi bersangkutan, artinya kembali ke pribadi. Saya tidak katakan tidak ada tetapi hak pribadi masing-masing kayak Pak Pasek ke DPD. Itu hak pribadi Pak Pasek," imbuhnya. (aen/dil/jpnn)


JAKARTA-Partai Demokrat mengamini bila kadernya bakal hijrah ke Partai Hanura. Ini terutama, bagi mereka yang berlabel loyalis Anas Urbaningrum. 


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News