Royal Brunei Siap Jelajahi Langit Lombok Tahun Ini

Royal Brunei Siap Jelajahi Langit Lombok Tahun Ini
Lereng Gunung Rinjani. Foto: Ivan/Lombok Post/dok.JPNN.com

jpnn.com, LOMBOK - Destinasi wisata halal atau yang kini dikenal juga dengan sebutan family friendly di Lombok, NTB, mulai dilirik Brunei Darussalam.

Maskapai sekelas Royal Brunei Airlines sampai tertarik menjajaki penerbangan ke Lombok. Mulai 2017 ini, Royal Brunei Airlines berencana membuka rute baru Bandar Seri Begawan – Lombok.

“Kami berencana membuka rute Brunei – Lombok tahun ini,” ungkap Executive General Manager Royal Brunei Airlines, Brett McDougall, Selasa (9/5).

Keinginan tadi bukan tanpa sebab. Dari market study yang sudah dilakukan maskapai Kerajaan Brunei itu, ada potensi besar yang sangat mendukung pembukaan rute tersebut.

Yang pertama, NTB sudah terbukti juara di tiga kategori World Halal Tourism Award 2016. Ada Desa Sembalun yang terpilih sebagai destinasi bulan madu halal terbaik 2016.

Setelah itu, Novotel Lombok Resort & Villas sebagai resor halal tepi pantai terbaik dunia. Satunya lagi, situs www.wonderfullomboksumbawa.com sebagai situs pariwisata halal terbaik dunia.

Sembalun memiliki pesona alam yang dikelilingi panorama dan udara pegunungan yang segar. Traveller dunia kerap menyebutnya sebagai surga kecil di lereng Gunung Rinjani.

Tanaman Padi, bawang putih, tomat, cabai, bidang kubis terlihat dengan jelas di lembah dengan latar belakang gunung berapi yang masih aktif.

Destinasi wisata halal atau yang kini dikenal juga dengan sebutan family friendly di Lombok, NTB, mulai dilirik Brunei Darussalam.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News