Rp 100 Miliar untuk Jalan di Jabar

Rp 100 Miliar untuk Jalan di Jabar
Rp 100 Miliar untuk Jalan di Jabar

jpnn.com - BANDUNG - Dinas Bina Marga Provinsi Jawa Barat akan berkonsentrasi untuk memperbaiki jalan rusak di wilayah Kota Bandung dan sekitarnya. Adapun Dinas Bina Marga akan menggelontorkan dana hingga Rp100 miliar dari anggaran perubahan tahun 2013 untuk seluruh perbaikan jalan di Jabar.

Dikatakan Kepala Dinas Bina Marga Provinsi Jabar, Guntoro, pihaknya sudah melakukan berbagai perbaikan untuk menjadikan jalan di Provinsi Jabar mantap. Jalan mulus akan melancarkan pembangunan wilayah Jabar.

"Berbagai upaya terus dilakukan sehingga jalan yang ada di Jabar menjadi mulus. Untuk tahun ini memang kami fokus memperbaiki kerusakan jalan terutama di Kota Bandung. Kami anggarkan Rp100 miliar," kata Guntoro kepada wartawan, kemarin (29/11).

Guntoro menambahkan, perbaikan dilakukan baik di jalan provinsi maupun kota/kabupaten. Jalan kota/kabupaten dimasukan dalam Strategis Provinsi Rencana (SPR). Program ini dilakukan untuk membantu daerah menangani persoalan jalan rusak.

"Tentu kami akan melakukan perbaikan dengan skala prioritas jalan provinsi terlebih dahulu. Kemudian kita gunakan dana SPR bila memang dibutuhkan untuk perbaikan jalan kota/kabupaten," ujarnya seraya menuturkan, dana SPR digulirkan untuk membantu kota/kabupaten melaksanakan perbaikan.

"Tapi tentunya sesuai kemampuan kami," ungkapnya. Guntoro pun mengaku akan memprioritaskan perbaikan jalan terutama di Kota Bandung untuk mendukung infrastruktur ibukota Provinsi Jabar tetap mantap dan dalam kondisi baik. Beberapa jalur provinsi yang ada di Kota Bandung di antaranya adalah jalan Moh. Toha, Peta, Supratman, Diponegoro dan lainnya.

"Jalur tersebut saat ini dalam keadaan baik," pungkasnya. (fan)

BANDUNG - Dinas Bina Marga Provinsi Jawa Barat akan berkonsentrasi untuk memperbaiki jalan rusak di wilayah Kota Bandung dan sekitarnya. Adapun Dinas


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News