Rp 20 M untuk ABG

Rp 20 M untuk ABG
Rp 20 M untuk ABG
JAKARTA - Ancaman kekurangan dana yang dialami Asian Beach Game (ABG) mulai menemukan solusi. Kemarin (22/9) Bali Asian Beach Games Organizing Committee (BABGOC) mendapatkan tambahan dana dari Pertamina sebesar Rp 20 miliar.

Itu menambah tebal kantong BABGOC. Pemerintah yang awalnya hanya berkomitmen memberikan Rp 90 miliar menambah lagi dengan kucuran dana Rp 50 miliar. Sedangkan dari sponsor, mereka telah mendapatkan Rp 50 miliar, termasuk Pertamina.

Ketua Umum KON/KOI Rita Subowo menyatakan, tidak ada lagi masalah dana untuk even yang bakal dihelat di Bali pada 18-26 Oktober itu. "Total kebutuhan dana tersebut sebenarnya Rp 210 miliar. Itu diturunkan setelah sebelumnya harus menelan dana Rp 300 miliar. Meski demikian, tidak usah khawatir pelaksanaan ABG pertama tersebut akan berjalan seadanya," tuturnya.

Dia lantas melanjutkan, anggaran bisa diperkecil karena kebutuhan venue dikurangi. Rancangan awal, setiap venue pertandingan bakal dibangun untuk kapasitas 3.000 orang. Tapi, ada yang diturunkan menjadi berkapasitas 1.500 orang untuk cabang olahraga (cabor) yang kurang diminati.

JAKARTA - Ancaman kekurangan dana yang dialami Asian Beach Game (ABG) mulai menemukan solusi. Kemarin (22/9) Bali Asian Beach Games Organizing Committee

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News