RPTRA Era Ahok Tak Terurus, Politikus PSI Ini Meradang

RPTRA Era Ahok Tak Terurus, Politikus PSI Ini Meradang
Salah satu kondisi tempat bermain anak di RPTRA yang rusak dan tak bisa digunakan lagi. Foto: dokumentasi Fraksi PSI DPRD DKI

jpnn.com, JAKARTA - Anggota Fraksi Partai Solidaritas Indonesia (PSI) DPRD DKI Jakarta Eneng Maliyanasari mengaku miris melihat kondisi ruang publik terpadu ramah anak (RPTRA) yang tak terurus.

Politikus yang akrab disapa Mili itu menyebut sejumlah RPTRA justru tidak lagi ramah anak.

Hal itu disimpulkan Mili setelah mengunjungi lapangan dan melihat banyak fasilitas di RPTRA yang tak terawat bahkan rusak.

“Mungkin 70 persen RPTRA era Ahok itu rusak karena enggak ada biaya perawatannya. Terutama, terjegal pandemi. Saat ini kondisinya miris sekali,” ucap Mili dalam keterangannya, Senin (31/10).

Menurut dia, RPTRA yang seharusnya menjadi tempat bermain anak hingga olahraga bagi lansia menjadi terbengkalai dan tidak bisa digunakan.

Salah satunya di Manggis, Palmerah. Fasilitas bermain RPTRA di sana sudah mulai rusak, tidak memenuhi standar keamanan seperti atap aula yang bocor, AC yang mati, dan toilet yang tidak dapat digunakan.

"Pemprov DKI seharusnya peka pada fenomena ini. Saya minta segera pemprov benahi, perbaiki, dan renovasi beragam fasilitas RPTRA yang rusak," tegasnya.

Salah satu prioritas dan target pembangunan pada Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) tahun 2023 adalah pembangunan taman yang direncanakan bersama masyarakat.

Anggota DPRD DKI Jakarta Fraksi PSI Eneng Maliyanasari meradang melihat kondisi RPTRA era Ahok yang tidak terurus. Fasilitasnya banyak yang rusak.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News