RSLI Surabaya Siap Menampung Pasien Covid-19 dari Bangkalan

RSLI Surabaya Siap Menampung Pasien Covid-19 dari Bangkalan
Penanggung jawab RSLI Laksamana Pertama TNI dr I Dewa Gede Nalendra Djaya Iswara (kiri) saat memberikan paparan mengenai penanganan kasus Covid-19 di Bangkalan, Senin (7/6). Foto: Humas RSLI

jpnn.com, SURABAYA - Manajemen Rumah Sakit Lapangan Indrapura (RSLI) Surabaya menyatakan kesiapan menerima pasien Covid-19 dari Bangkalan, Madura.

RSLI juga siap merawat pengendara yang terjaring di pos penyekatan dengan hasil tes Covid-19 dinyatakan positif.

Penanggung jawab RSLI Laksamana Pertama TNI dr I Dewa Gede Nalendra Djaya Iswara mengatakan semua pasien yang dirujuk ke tempatnya dipastikan sudah menjalani tes PCR.

"Sudah 13 orang dari hasil tracing Suramadu dikirim dan dirawat. Sebanyak sepuluh orang dengan CT value di bawah 25 sehingga akan kami kirim untuk konfirmasi lebih lanjut. Dugaan varian baru Covid-19," ujar dia, Senin (7/6).

Nalendra memprediksi kasus positif dari pemeriksaan di pos penyekatan akan terus bertambah. Pihaknya memastikan bahwa kapasitas RSLI Surabaya masih cukup untuk menampung pasien.

"Daya tampung RSLI 400 bed, sekarang terisi 110 pasien. Masih ada space 290 orang," ujar Nalendra.

Namun, jika pasien sudah mencapai 300-an orang atau 70 persen sesuai dengan batas yang dianjurkan WHO, maka akan dilakukan langkah-langkah lebih lanjut.

"RSLI juga sudah membantu meminjamkan 50 bed untuk tindak lanjut penanganan kasus Bangkalan dan penyekatan Suramadu," pungkas Nalendra. (mcr12/jpnn)

Video Terpopuler Hari ini:

Manajemen RSLI siap menerima pasien Covid-19 dari Bangkalan yang sudah menjalani swab PCR.


Redaktur & Reporter : Arry Saputra

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News