Rudi jadi Pesakitan, Investasi Migas Tetap Jalan

Rudi jadi Pesakitan, Investasi Migas Tetap Jalan
Kepala SKK Migas, Rudi Rubiandini (berjaket tahanan KPK warna oranye) usai menjalani pemeriksaan di KPK, Rabu (14/8) malam. Rudi menjadi tersangka kasus suap dari Kernel Oil Pte Ltd. Foto: Ricardo/JPNN

jpnn.com - JAKARTA - Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) M Chatib Basri, menegaskan bahwa kasus dugaan suap terhadap Kepala SKK Migas Rudi Rubiandini tidak memengaruhi investasi migas di Indonesia. Sebab, operasional SKK Migas tetap berlangsung meski pimpinannya dijerat KPK.

"Pemerintah akan mengambil langkah-langkah yang segera untuk menjamin operasionalnya tetap jalan. Yang penting itu governance-nya (kewenangan  pemerintah di SKKP Migas, red) dikerjakan," tutur Chatib yang juga menjabat sebagai Menkeu, Jakarta, (14/8).

Chatib juga berperan sebagai anggota komisi pengawas lembaga itu. Ia menyatakan akan ada evaluasi setelah tertangkapnya Rudi.

Menurutnya, evaluasi itu perlu segera dibicarakan. "Nanti kita bicarakan lagi karena pengawas kan fungsinya lebih kepada target-target CPI (harga minyak mentah Indonesia)," kata Chatib. (flo/jpnn)

JAKARTA - Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) M Chatib Basri, menegaskan bahwa kasus dugaan suap terhadap Kepala SKK Migas Rudi Rubiandini


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News