Rudi Rubiandini Jalani Sidang Perdana Kasus SKK Migas

Rudi Rubiandini Jalani Sidang Perdana Kasus SKK Migas
Rudi Rubiandini. JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA -- Mantan Kepala SKK Migas Rudi Rubiandini  hari ini menjalani sidang perdana dalam perkara suap terkait pemulusan tender lelang terbatas minyak mentah dan kondensat di SKK Migas di Pengadilan Tipikor, Jakarta, pada Selasa, (7/1)

Mengenakan kemeja batik warna cokelat, ia bergegas langsung masuk ke ruang tunggu di lantai 1 pengadilan tanpa meladeni wartawan yang sudah menghujaninya dengan banyak pertanyaan.

Dalam kasus ini Rudi disebut menerima uang senilai SGD 200 ribu dan US$ 900 ribu. Sejumlah uang ini berasal dari bos Kernel Oil Singapura, Widodo Ratanachaitong.

Uang itu diberikan Widodo agar Rudi memuluskan sejumlah tender minyak mentah dan kondensat.
Selain Rudi, hari ini jaksa KPK juga membacakan dakwaan Deviardi alias Ardi. Pelatih golf Rudi yang datang pukul 09.20 WIB ini tampak mengenakan rompi tahanan KPK. Di perkara ini Ardi menjadi perantara penyerahan duit dari Widodo ke Rudi.

Bukan hanya uang dari Bos Kernel yang diserahkan, Ardi saat bersaksi di persidangan beberapa waktu lalu mengaku pernah memberikan duit dari sejumlah pihak untuk Rudi.

Menurutnya  Rudi pernah memerintahkan dirinya untuk bertemu sejumlah pihak dan mengambil uang titipan di antaranya dari Widodo Ratanachaitong, pejabat SKK Migas Johannes Widjonarko  Widjanarko juga Direktur Utama PT Parna Raya Grup, Artha Meris Simbolon. (flo/jpnn)


JAKARTA -- Mantan Kepala SKK Migas Rudi Rubiandini  hari ini menjalani sidang perdana dalam perkara suap terkait pemulusan tender lelang terbatas


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News